Susu Dalam Daster Terekam CCTV

535
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ibu tujuh anak Anis Bertha Astutik, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari kemarin (27/10). Dia kedapatan mencuri dua kaleng susu di sebuah apotek di Jalan Kenjeran dengan cara menyembunyikan barang curian itu di balik daster.

Kapolsek Tambaksari AKP David Triyo Prasojo menyatakan, ulah Anis tersebut sebenarnya sulit terlacak. Sebab, meski mengempit kaleng, perempuan 35 tahun itu bisa berjalan normal.

Akhirnya, sepak terjang Anis tersebut terlacak setelah penjaga apotek mengecek rekaman CCTV. Maklum, pada awal bulan lalu, mereka juga kehilangan dua kaleng susu.

Saat rekaman disimak, terungkaplah peran Anis. Dia mengambil susu yang tertata di rak, lalu menyembunyikannya di balik daster. Penjaga mengadukan pencurian itu kepada Polsek Tambaksari.

Polisi lantas mengejar Anis. Perempuan asal Jalan Semut Baru tersebut diringkus di rumahnya saat meminumkan susu bubuk curian itu kepada bayinya. Tanpa perlawanan, dia digelandang ke mapolsek untuk diperiksa.

Kepada polisi, Anis mengaku terpaksa mencuri. Sebab, gaji suaminya sebagai penagih utang tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak bisa buat beli susu, kasihan anak saya,” ucapnya.

Dia mengaku belajar menyimpan kaleng di dalam rok setelah mempelajari rekaman di YouTube. Setelah mempelajari beberapa teknik, dia sempat mempraktikkannya di rumah sebelum beraksi.

“Saya ngempit dua ember untuk latihan. Setelah bisa berjalan normal, saya berani turun ke lapangan,” terangnya.(rid/c16/git/JPG)

Respon Anda?

komentar