Tujuh Pejabat Karimun Pindah ke Provinsi

1131
Pesona Indonesia
Bupati Karimun H Aunur Rafiq ketika memberikan keterangan tentang SOTK yang baru serta APBD 2017 masih prioritaskan kesehatan dan pendidikan. foto: tri haryono / batampos
Bupati Karimun H Aunur Rafiq. Foto: tri haryono / batampos

batampos.co.id – Tujuh pejabat yang bertugas di Kabupaten Karimun pindah ke  Pemerintah Provinsi Kepri. Levelnya eselon dua, tiga, dan empat.

Pejabat yang telah resmi pindah ke provinsi tersebut adalah:

  1. Muhammad Hasbi  (Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Karimun)
    2. Abu Bakar (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karimun)
    3. Amjon (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun)
    4. Samsuardi (Asisten III Kantor Bupati Karimun)
    5. Aries Fhariandi (Sekretaris Bappeda Kabupaten Karimun)
    6. Eko Cakra Iwanto (Kasubbid di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun)
    7. Nyi Osih (Kasubbid di Bappeda Kabupaten Karimun)

“Muhammad Hasbi, Samsuardi,  Abu Bakar dan Amjon. Empat orang tersebut merupakan pejabat eselon dua ketika bertugas di Pemerintah Kabupaten Karimun. Kemudian, satu orang pejabat eselon tiga, yakni Aries Fhandiari. Terakhir dua orang pejabat eselon 4, Eko Cakra Iwanto dan Ny Osih,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada Batam Pos, Kamis (27/10/2016).

Surat resmi Pemerintah Provinsi Kepri, kata Bupati, yang ditujukan ke Pemerintah Kabupaten Karimun tidak hanya satu. Melainkian, ada tujuh surat dan sesuai dengan masing-masing nama pejabat.

Kemudian, di dalam surat tersebut tidak ada dijelaskan apa jabatan baru di lingkungan Provinsi Kepri yang akan dijabat oleh masing-masing pejabat itu. Dia berharap pejabat Karimun yang pindah ke provinsi bisa memperoleh jabatan yang baik.

Menyinggung tentang kepindahan para pejabat tersebut dan menyebabkan  kekosongan pada 7 jabatan eselon dua dan ditambah dengan satu jabatan eselon tiga, Rafiq menyatakan, untuk jabatan yang ditinggalkan oleh kepala dinas, asisten, dan kepala bagian sudah ada yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt).

”Khusus untuk dinas-dinas, sudah kita tunjuk sekretaris di masing-masing dinas sebagai Plt. Sedangkan, untuk kepala bagian ditunjuk kepala sub bagian untuk menjalankan tugas sehari-hari sebagai kepala bagian,” ungkapnya.

Dia sudah memiliki rencana, yakni untuk jabatan dinas yang kosong selain akan diadakan lelang jabatan pada bulan depan, juga akan diisi oleh pejabat eselon dua yang sudah mengikuti asesmen.

Dengan catatan kemampuan yang dimiliki oleh seorang calon penjabat suatu dinas harus sesuai dengan bidang dan keahlian  yang dimiliki. Sehingga, siapa pun penjabat yang terpilih nanti mampu bekerja lebih baik.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, dari tujuh orang pejabat Kabupaten Karimun yang pindah ke Provinsi Kepri, hanya beberapa orang saja orang yang kemungkinan sudah jelas mendapatkan jabatan. Yakni, Muhammad Hasbi yang rencanya akan ditempatkan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang saat ini dijabat oleh Firdaus sebagai Plt.

Kemudian, untuk Abu Bakar diperkirakan akan mengisi jabatan Kepala Dinas PU mengingat kedekatan pejabat yang bersangkutan dengan Nurdin Basirun ketika menjabat sebagai Bupati Karimun. (san/bp)

Respon Anda?

komentar