Komentar Miring Soal Wasit, Mourinho Didakwa FA

293
Pesona Indonesia
Jose Mourinho. (foto: mirror)
Jose Mourinho. (foto: mirror)

batampos.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan dakwaan terhadap manajer Manchester United, Jose Mourinho, terkait komentarnya jelang laga melawan Liverpool 17 Oktober 2016 lalu.

Mourinho mengomentari wasit yang memimpin, Anthony Taylor, yang dianggapnya bakal berat sebelah.

Sebelum laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, The Special One sempat berkomentar miring soal Taylor. Dia takut Taylor berat sebelah lantaran ditekan oleh beberapa pihak.

“Saya pikir Taylor adalah wasit yang sangat baik, tapi saya pikir seseorang memberi tekanan kepadanya. Jadi saya merasa akan sulit baginya untuk memiliki kinerja yang sangat baik,” kata Mourinho kala itu.

Hal ini tampaknya membuat FA bakal memberikan dakwaan bagi Mourinho. Mereka berpendapat kalau manajer asal Portugal itu menghina perangkat pertandingan dan tak sesuai dengan statuta FA nomor E3.

“Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran sehubungan komentar di berkaitan dengan wasit yang ditunjuk sebelum Liverpool v Manchester pada hari Senin 17 Oktober. Hal ini diduga komentarnya yang tidak benar dan/atau membawa hinaan terhadap perangkat pertandingan dan bertentangan dengan aturan FA E3 (1).” demikian tulis pernyataan FA.

Atas dakwaan tersebut, Mourinho diberikan kesempatan untuk mengajukan banding paling lambat sampai 31 Oktober nanti. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar