PPAP Dapat Penghargaan Guinness World

961
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Lagu tak jelas berlabel Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) berhasil mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records, Jumat (28/10).

Kategorinya, lagu tersingkat yang masuk Billboard Hot 100. Video 45 detik lagu PPAP itu pun masih naik daun. Sampai sekarang, videonya  sudah dilihat lebih dari 67 juta kali sejak masuk YouTube pada Agustus lalu.

Angkanya melesat naik ketika Justin Bieber men-twitt kalau PPAP menjadi lagu favoritnya di internet. ”Saya terkejut dengan semua popularitas ini,” kata Pikotaro, komedian 53 tahun yang melantunkan dan menari di video tersebut.

”Tanpa pengaruh Justin (Bieber, Red), mungkin yang muncul di ruangan ini hanya empat orang,” katanya bercanda sebelum menerima penghargaan tersebut pada Jumat (28/10) di Tokyo, Jepang.

Pekan lalu, lagu supersingkat itu berhasil masuk US chart di nomor 77. Itu adalah lagu pertama yang dinyanyikan orang Jepang berhasil masuk Billboard Hot 100.

Video sederhana itu menampilkan Pikotaro mengenakan pakaian bermotif hewan bernyanyi dan berdansa. Liriknya yang mengandung kata apel, nanas, dan bolpoint itu mudah dimengerti dan entah bagaimana bisa bikin yang mendengarkan kecanduan.

Namun, meski sudah terkenal, Pikotaro  alias Kosaka Daimaou alias Kazuhito Kosaka itu mengaku kalau hidupnya belum berubah sejak lagu itu menjadi fenomena dunia. ”Saya berharap bisa menghelat tur keliling dunia dan merilis lagu lucu lainnya,” katanya. (AFP/tia/JPG)

Respon Anda?

komentar