Viar Cross X 70 MT, Si Penggaruk Tanah yang Tangguh

2662
Pesona Indonesia
Crosser cilik saat menjajal Viar Cross X 70 MT. Foto: CV Divine Motor Indonesia untuk Batam Pos
Crosser cilik saat menjajal Viar Cross X 70 MT. Foto: CV Divine Motor Indonesia untuk Batam Pos

batampos.co.id – CV Divine Motor Indonesia, diler resmi motor Viar Batam yang beralamat di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika menghadirkan Viar Cross X 70 MT. Motor berbodi mini namun tangguh dan lincah saat diajak berakselarasi menghadapi tanjakan dan jalur ekstrem.

Motor yang dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 70cc dengan tipe mesin 4 langkah, SOHC ini mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 3.5KW pada 7000 rpm dengan torsi maksimal 4.8 Nm pada 5000 rpm.

Motor yang memang dirancang khusus untuk crosser pemula ini memiliki bobot 50, 3 Kg, sehingga terasa ringan untuk buat jumping, melewati medan berlumpur bahkan menggaruk tanah sekali pun.

Ditambah lagi dengan suspensi depan model teleskopik mengapit velg 1.4 – 10 yang dibalut ban berukuran 2.50 – 10. Suspensi monoshock pada bagian belakang disandingkan dengan velg 1.4 – 10 dibalut ban berukuran 2.75 – 10.

“Pada sektor pengereman, Viar Cross X 70 MT menyematkan rem tromol untuk roda depan dan belakang untuk memberikan kenyamanan optimal saat berkendara,” ujar Direktur CV. Divine Motor Indonesia, Djulianta.

Sedangkan untuk dimensinya, motor trail khusus anak-anak ini memiliki ukuran panjang 1360 mm, lebar 670 mm dan tinggi 820 mm dengan jarak sumbu roda 980 mm dan jarak antara posisi dudukkan dengan tanah hanya setinggi 150 mm.

“Untuk menghidupkan motor matic ini pun, pengendaranya dimudahkan dengan adanya fitur electric starter. Sedangkan kapasitas tanki 3,5 liter,” ujarnya.

Dari segi warna, motor ini berwarna merah yang dikombinasikan dengan warna hitam. Untuk dudukannya, Viar Cross X 70 MT dibuat dengan busa yang berkualitas sehingga terasa lebih proporsional dengan bentuk tubuh saat crosser menunggangi motor tersebut. Selain itu stang dirancang panjang agar memudahkan crosser untuk selap selip saat berada di lintasan.

Bagi para orangtua yang anaknya sedang jatuh cinta pada motor trail mini ini, Djulianta mempersilahkan datang membawa putra-putrinya untuk mencoba Viar Cross X 70 MT agar dapat merasakan sensasi saat mengendarai motor tersebut.

“Kami juga menyediakan suku cadang yang sangat lengkap dan mempunyai mekanik-mekanik andal dan berpengalaman. Bagi yang ingin mencoba silahkan datang, dan rasakan sensasinya saat mengendarai motor tangguh ini,” katanya. (iwa)

Respon Anda?

komentar