Arsenal Menang Telak, Sakit Kepala Arsene Wenger Hilang

827
Pesona Indonesia
Alexis Sanchez dan pemain Arsenal lainnya merayakan gol mereka ke gawang Sunderland di lanjutan Liga Linggris, Sabtu malam (29/10/2016). Foto: @arsenal/twitter
Alexis Sanchez dan pemain Arsenal lainnya merayakan gol mereka ke gawang Sunderland di lanjutan Liga Linggris, Sabtu malam (29/10/2016). Foto: @arsenal/twitter

batampos.co.id – Penampilan konsisten juga ditunjukkan Arsenal. Dalam beberapa laga terakhir, Arsenal berhasil membukukan poin penuh.

Saat bertemu dengan Sunderland di Stadium of Light dalam lanjutan Primera League Sabtu (29/10/2016) malam WIB, Arsenal menang 4-1.

 

Dua bintang Arsenal berhasil menyumbang masing-masing 2 gol, yakni Alexis Sanchez (19 dan 78) dan Olivier Giroud (71 dan 76).

“Ketika mereka mencetak gol, Anda tak akan sakit kepala. Tapi saya sakit kepala sebelumnya saat akan menentukan siapa yang akan dipasang di depan,” ujar Wenger dilansir situs resmi klub.

 

Menurutnya, ia selalu harus membuat keputusan dalam penentuan starting IX untuk setiap laga. Namun, ia juga mengaku tak selalu bisa memainkan semua pemain di waktu bersamaan.

“Kadang saya bisa memainkan mereka bersama-sama, kadang-kadang secara terpisah, tapi kami memainkan cukup banyak pertandingan dan membaginya secara benar.”

Dengan kemenangan tersebut, ia mengaku sangat senang dan sangat menikmati pertandingan.

“Alexis dan Giroud melakukan semua dengan sangat baik dan saya percaya bahwa mereka juga menikmatinya.”

“Keduanya adalah pemain yang memiliki mental fantastis dan selalu memberikan jawaban di lapangan,” tutupnya.

Giroud memang benar-benar menikmatinya. Usai pertandingan ia meluapkan kegembiraannya.

“Saya sangat beruntung pada pertandingan kontra Sunderland. Saya mendapatkan umpan matang dari rekan setim, dan itu mengarah padaku. Jika bisa melakukan ini pada setiap pertandingan, pasti saya menjadi pria paling bahagia,” kata Giroud, di situs resmi klub, seperti dilansir bola.com.

Giroud memang patut bahagia. Bisa mencetak dua gol dalam satu pertandingan sebelumnya hanya bisa ia lakukan pada akhir musim lalu.

“Terima kasih pada karakter tim yang sangat kuat. Senang rasanya bisa kembali, lalu mencetak gol di depan fans sendiri. Luar biasa!” katanya.

Hasil membuat Giroud percaya diri untuk kembali mengisi kursi permanen di lini depan yang belakangan diisi pemain Arsenal lainnya.

“Bagi seorang striker, mencetak gol sangat penting. Hal itu bisa membangkitkan semangatku, juga berperan pada kekuatan tim secara keseluruhan. Saya harus berusaha untuk selalu konsisten seperti ini, memanfaatkan setiap peluang,” sebut Giroud.

Gelandang Arsenal Mesut Ozil juga ikut mengomentari semangat Giroud. “Mental tim yang kuat, terutama setelah mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit,” ujar Ozil, di akun Twitternya, [email protected]

Dalam laga tersebut, Sunderland bisa mencetak satu gol setelah mendapatkan penalti pada menit ke-64. Duncan Watmore dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Petr Cech. Jermaine Defoe yang tampil sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini mengantar Arsenal memiliki poin sama dengan puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017, Manchester City, dengan 23 poin. Liverpool di posisi ketiga juga memiliki poin sama dengan City dan Arsenal.

Sementara Sunderland berada di posisi buncit dengan dua poin. (ruh/ps/jpg/bola)

Respon Anda?

komentar