Liverpool Makin Konsisten, Tak Pernah Kalah Dalam 11 Laga Beruntun

784
Pesona Indonesia
Pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka atas Crystal Palace dengan skor meyakinkan 4-2 untuk kemenangan Liverpool. Foto: AFP
Pemain Liverpool merayakan kemenangan mereka atas Crystal Palace dengan skor meyakinkan 4-2 untuk kemenangan Liverpool. Foto: AFP

batampos.co.id – Disaat Manchester United labil dan selalu memble di kandang sendiri, berbeda dengan yang ditunjukkan Liverpool. Musim ini, anak asuh Jurgen Klopp itu tampil makin konsisten. Buktinya, si merah kini mampu membukukan hasil positif dengan tidak pernah kalah dalam 11 laga beruntun di semua kompetisi.

Bahkan, saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016),  The Reds berhasil menang dengan skor 4-2, meski mendapat perlawanan yang sangat ketat dari Palace.

Hasil ini membuat Liverpool duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 23. Sama dengan Manchester City dan Arsenal di atasnya. Liverpool hanya kalah selisih gol.

Ya, babak pertama memang berjalan sangat seru dan panas. Palace memberikan perlawanan yang sangat apik dan sempat membuat Liverpool kesulitan.

Namun Liverpool mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 lewat sepakan keras Emre Can, memanfaatkan umpan tarik dari Alberto Moreno.

Sayangnya, dua menit kemudian Palace berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi James McArthur.

Tak mau berlama-lama berada di momen ini, Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-21.

Kali ini tandukan Dejan Lovren memanfaatkan tendangan sudut Philippe Coutinho berhasil menembus jala Steve Mandanda.

Laga semakin panas ketika McArthur kembali mencetak gol pada menit ke-33. Kali ini sang gelandang serang memanfaatkan assist cantik Wilfried Zaha. Skor 2-2.

Skor sama itu bukannya membuat mental pemain Liverpool ciut, malah sebaliknya, mental anak asuh Klopp benar-benar membara. Mereka terus menggempur. Hasilnya, tak perlu waktu lama untuk kembali memimpin.

Lagi-lagi tendangan sudut Coutinho berujung gol dari kepala Joel Matip pada menit ke-44. Babak pertama berakhir 3-2 untuk Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool tampil lebih disiplin dan terlihat mengetatkan lini belakang. Mereka sesekali melakukan serangan balik tapi prioritasnya adalah agar Palace tak kembali mencetak gol.

Serangan balik pun menjadi cara Liverpool mencetak gol keempat. Berawal dari umpan manis Jordan Henderson, Roberto Firmino mampu membuat tembakan cungkil sehingga The Reds unggul 4-2 pada menit ke-71.

Beberapa kali mencoba kembali membuat kesempatan, tak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool kembali menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): 30-Steve Mandanda; 34-Martin Kelly, 5-James Tomkins, 6-Scott Dann, 2-Joel Ward; 16-Joe Ledley (42-Jason Puncheon 74′), 7-Yohan Cabaye; 14-Lee Chung-Yong (10-Andros Townsend 66′), 18-James McArthur (9-Frazier Campbell 86′), 11-Wilfried Zaha; 17-Christian Benteke

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 18-Alberto Moreno, 6-Dejan Lovren, 32-Joel Matip, 2-Nathaniel Clyne; 23-Emre Can, 14-Jordan Henderson, 20-Adam Lallana (5-Georginio Wijnaldum 76′); 10-Philippe Coutinho (27-Divock Origi 89′), 11-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane (17-Ragnar Klavan 92′)

(rap/JPG)

Respon Anda?

komentar