Manchester City Bangkit, Lumat West Brom 4 Gol Tanpa Balas

744
Pesona Indonesia
Penyerang Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang West Brom di pekan ke-10 Liga Inggris. Foto: goal.com
Penyerang Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang West Brom di pekan ke-10 Liga Inggris. Foto: goal.com

batampos.co.id -Tidak pernah menang dalam empat laga beruntun di semua ajang kompetisi, Manchester City bangkit dan berhasil melumat tuan rumah West Brom dengan skor telak 4 gol tanpa balas dalam lanjutan matchday 10 Premier League di The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016) malam wib.

Anak asuh Pep Guardiola langsung menggebrak begitu peluit dibunyikan wasit tanda kick off. Peluang pertama pun sudah dibuat kala laga baru berjalan 4 menit melalui kaki Raheem Sterling.

Dengan aksi solo menebos masuk ke area penalti usai menerima umpan dari Aleksandar Kolarov, ia melepaskan tembakan menjanjikan dari pinggir area penalti. Bola sempat mengarah ke sudut kiri atas gawang, namun Ben Foster menunjukan kegesitannya dan membuat sebuah penyelamatan apik.

Sterling kembali mengancam di menit 18. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti mampu dihadang Foster dengan tangkapan yang tepat untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Namun, Foster akhirnya harus memungut bola dari gawangnya di menit 19 setelah umpan matang Ilkay Gündogan diakhiri dengan tendangan kaki kanan Aguero yang tak mampu diamankannya. City unggu 0-1.

Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28. Tendangan kaki kanan kerasnya kembali merobek jala Foster untuk kali kedua. Skor 0-2 untuk City.

Di sisa waktu, City terus menggepur pertahanan tuan rumah. Sayang tak ada lagi gol tambahan di babak pertama ini.

Di babak kedua, City tak mengurangi serangannya. Sejumlah peluang pun dicatat. Namun kecemerlangan Ben Foster dalam mejaga gawangnya agar tak kebobolan lebih banyak patut diacungi jempol.

Untuk menambah daya gedor, Pep Guardiola pun memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Nolito di menit 77. Memang ada sedikit perubahan, namun itu masih belum cukup.

Pada menit 79 City akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Ilkay Gündogan. Tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti, tak mampu dihadang Foster yang harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Strategi Pep dengan mengganti sejumlah pemain ternyata mujarab. City akhirnya kembali berhasil menambah gol ke-4 di menit 90 melalui Ilkay Gündogan.

Mendapat assit dari De Bruyne, ia melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang West Brom sekaligus menyudahi laga dengan kemenangan telak 4-0.

Dengan hasil ini, City kembali mengambil puncak klasemen yang 2 jam sebelumnya diambil alih Arsenal yang memenangi laga tandang di markas Sunderland dengan skor 1-4.

Keduanya sama-sama mengoleksi 23 poin dan City hanya unggul perolehan 1 gol saja.

Poin sama juga dikoleksi Liverpool setelah menang saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016),  The Reds berhasil menang dengan skor 4-2. Liverpool hanya kalah selisih gol dari City dan Arsenal. (ruh/ps/nur/jpg)

Respon Anda?

komentar