Foto: istimewa
Foto: istimewa

batampos.co.id – APBD Perubahan Natuna tahun 2016 disetujui dalam paripurna pendapat akhir fraksi di DPRD, Jumat (28/10/2016) malam.

Iklan

Lima fraksi di DPRD natuna menyetujui perubahan anggaran menjadi sebesar Rp 1,192 triliun. Dan menambah anggaran sebesar Rp 37 miliar dari anggaran APBD 2016 yang disahkan pada awal tahun 2016.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengatakan, pengesahan APBDP merupakan kewajiban eksekutif dan legislatif sebagai salah momen untuk evaluasi atas penggunaan anggaran selama setahun.

“Seluruh fraksi menyetujui dan menerima besaran APBD tahun ini dengan yang sedianya berjumlah Rp 1,155 triliun menjadi Rp 1,192 triliun, ada tambahan sekitar Rp 37 miliar,” kata Yusripandi.

Paripurna ini merupakan amanah undang-undang yang harus dilaksanakan oleh legislatif dan ekskutif. Dengan ini kita bisa mengevaluasi kinerja dan anggaran yang sudah dan belum dipergunakan.

Lima fraksi diantaranya fraksi Golkar, PAN, PPP, Gernas, Demokrat dan FPNR memberikan sejumlah saran terhadap pemerintah, mulai dari sektor politik, pembangunan, tata kelola birokrasi pemerintahan hingga perekonomian Natuna.

“Kami bisa menerima Ranperda itu untuk disahkan menjadi APBD perubahanm apa yang masih kurang, harus segera dilengkapi dan ditingkatkan oleh pemerintah,” kata Dwitra Gunawan, ketua fraksi Partai Demokrat. (arn)