Golkar Kecamatan Sekupang Dipimpin Syarifudin

482
Pesona Indonesia
Ketua Golkar Kecamatan Sekupang periode 2016-2021,   Syarifudin saat menerima pataka Golkar dari  Ketua DPD Golkar Batam, Ruslan M Ali Wasyim, Minggu (30/10). Foto: Rengga Yuliandra/ Batam Pos
Ketua Golkar Kecamatan Sekupang periode 2016-2021, Syarifudin saat menerima pataka Golkar dari Ketua DPD Golkar Batam, Ruslan M Ali Wasyim, Minggu (30/10). Foto: Rengga Yuliandra/ Batam Pos

batampos.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Batam menggelar Musyawarah Tingkat Kecamatan. Terpilih secara aklamasi Syarifudin sebagai Ketua Golkar Kecamatan Sekupang untum periode 2016-2021. Acara Muscam yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPD Golkar Batam, Ruslan M Ali Wasyim, kemarin.

Dalam sambutannya, Ruslan mengatakan, sesuai dengan tema yang diambil dalam Musyawarah ‘Solid, Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi dan Berjaya Kala Pemilu’, ia berharap pengurus selanjutnya bisa melahirkan pemimipin-pemimpin kecamatan (PK) yang mandiri guna mensukseskan program-program selanjutnya.

“Tahun 2019 Golkar Batam targetkan 10 kursi,” ujar Ruslan.

Ia berpesan agar setiap PK ini harus aktif membawa kejayaan Partai Golkar. “Ini pekerjaan berat bagi kita semua, karena tinggal waktu 2,5 tahun lagi. Makanya setiap kecamatan dan kelurahan harus tuntas,” tegasnya.

Syarifudin, menambahkan, apa yang sudah diamanatkan kepada dirinya akan dipegang teguh sebaik mungkin. Apapun yang terjadi, ia mengaku akan terus berkonsolidasi dengan PK-PK lain dan termasuk dengan dengan DPD Partai Golkar Kota Batam.

“Apa yang ditargetkan ketua tadi kita optimis. Dan bahkan kami menargetkan Sekupang punya tiga kursi,” ucapnya.

Hal ini bukan tanpa sebab, lanjutnya, ketika ada kebersamaan dari ranting sampai atas akan dikombinasikan dengan pendekatan kepada masyarakat. “Apapun terjadi, kita juga akan berbaur dan mengikutsertakan masyarakat,” papar Syarifudin.

Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Keanggotaan Golkar Batam, Djoko Mulyono mengatakan, Golkar telah melaksanakan konsolidasi internal partai sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Sesuai petunjuk pelaksanaan tata cara pelaksanaan munas dan musyawarah kecamatan di masing-masing tingkatan.

“Pagi ini kita mulai di Kecamatan Sekupang dan berlanjut Kecamatan Batuaji. Minggu depan Kecamatan Sagulung dan Lubukbaja nanti akan berlanjut sampai 12 kecamatan di seluruh Batam,” ujar Djoko.

Menurut Djoko, untuk sembilan kecamatan di mainlan, diadakan di seketariat gedung beringin Golkar. Sedangkan tiga kecamatan di hinterland akan dilaksanakan di setiap masing-masing seketariat. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan periode lalu yang telah mengantarkan Syarifudin sebagai ketua baru secarab aklamasi,” ujar Djoko yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Batam.

Ia menambahkan, saat ini Partai Golkar Batam memakai sistem Batam Up, dimana pergerakannya berpusat dari bawah ke atas. Bergerak terus sehingga bersinergi antara DPD Golkar dengan seluruh pimpinan-pimpinan Golkar di setiap kecamatan.

“Bukan mustahil Golkar meraup 10 kursi di pemilu 2019 nanti. Itulah harapan kami Golkar bergerak terus dan siap ditingkat kecamatan. Kita juga memberi wewenang kepada kecamatan untuk membentuk tingkat kelurahan sehingga dapat mengembang visi misi Golkar sekaligus mendulang suara masyarakat terbanyak,” pungkasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar