Kodim Batam Bangun Perumahan Prajurit

1501
Pesona Indonesia
Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi , saat memberikan keterangan terkait rencana penertiban lahan milik Kodim yang kini masih ditempati warga di Seraya. Foto: eggi/bnatampos.co.id
Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi , saat memberikan keterangan terkait rencana penertiban lahan milik Kodim yang kini masih ditempati warga di Seraya. Foto: eggi/bnatampos.co.id

batampos.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam akan membangun perumahan prajurit di lahan Kampung Seraya atau tepat di belakang Mako Kodim. Pembangunan ini dimulai bulan depan.

Selain perumahan prajurit, di lahan seluas 6,4 hektare tersebut bakal dibangun lokasi bumi perkemahan, sarana olahraga, dan lapangan tembak.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanag Dwi mengatakan pembangunan perumahan prajurit tersebut sesuai kebutuhan prajurit. Sebab, setiap tahunnya, pihaknya menerima personel baru.

“Jadi selama ini para prajurit yang baru datang terpaksa ngekos. Termasuk yang sudah berumah tangga,” ujar Andreas, belum lama ini.

Andreas menambahkan sebelumnya lahan tersebut ditempati sekitar 147 kepala keluarga (KK) secara ilegal. Warga ini mendirikan rumah liar, sehingga pihaknya melakukan himbauan kepada warga untuk mengosongkan lahan.

“Lahan itu sudah dialokasikan ke Kodim. Dan warga tidak memiliki ijin menempati lahannya. Maka kita meminta warga untuk mengosongkan lahan,” tutur Andreas.

Menurut Andres, sesuai permintaan warga, lahan tersebut harus dikosongkan pada 10 November mendatang. Sebab, pihaknya akan memulai melakukan pembangunan.

“Setelah kosong akan kita laporkan ke pimpinan. Sehingga pembangunan akan dimulai,” imbuhnya.

Andreas mengaku dalam pengosongan lahan tersebut turut membantu warga dengan menyediakan transportasi angkutan barang.

“Kita mempunyai tugas untuk mengayomi masyarakat. Kita tidak ingin memaksa, untuk proses pemindahan akan kita bantu,” paparnya. (opi)

Respon Anda?

komentar