Pencuri Motor di Warnet Dibekuk

438
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polsek Batamkota meringkus Muhammad Tajrin, warga Perumahan Bukit Airis, Batamkota. Pria 27 tahun ini merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Batamkota dan Bengkong.

Dari tangan Tajrin, polisi mengamankan dua unit sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat. Pelaku sengaja mengincar sepeda motor yang terpakir di warung internet (warnet).

Kapolsek Batamkota, Kompol Arwin mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban bernama Ari Artono pada 27 Oktober. Motor milik Ari dicuri pelaku di Pasar Botania.

“Dari laporan itu kita lakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Pelaku sengaja mengincar sepeda motor korban,” ujar Arwin.

Arwin menjelaskan Tajrin mencuri sepeda motor Ari karena sakit hati. Sebab, korban menolak mencarikan pelaku pekerjaan.

“Jadi korban membuntuti pelaku dengan alasan menanyakan pekerjaan. Saat kotban meninggalkan motornya, pelaku langsung mencurinya,” tutur Arwin.

Dari keterangan Tajrin, ia kerap mengincar sepeda motor yang terparkir di warnet, khususnya di wilayah Bengkong. Untuk mencuri, ia menggunakan kunci “T”.

“Pelaku selalu membawa kunci T. Dia sengaja berjalan disekitar warnet,” imbuh Arwin.

Arwin menegaskan tengah mendalami kasus tersebut dan mencari barang bukti lainnya. Dugaan, Tajrin telah menjual beberapa hasil curiannya.

“Pengakuan pelaku, motor yang dicuri untuk dijual. Dan kita masih dalami kasusnya,” papar Arwin. (opi)

Respon Anda?

komentar