Podium 3 F1 Mexico Berubah Lagi, Kini Milik Ricciardo

412
Pesona Indonesia
Ricciardo akhirnya berada di posisi ketiga GP Meksiko setelah Vettel dikenai penalti 10 detik. Foto: Mark Thompson/AFP
Ricciardo akhirnya berada di posisi ketiga GP Meksiko setelah Vettel dikenai penalti 10 detik. Foto: Mark Thompson/AFP

batampos.co.id – Ajang Formula 1 di GP Mexico benar-benar penuh drama. Tak hanya di lintasan tapi setelah balapan terus berlanjut. Terutama penentuan gelar juara ketiga atau podium ketiga.

Namun, kontroversi soal podium ketiga itu akhirnya tuntas. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang akhirnya berhak mengisi posisi tersebut.

Seperti diketahui pada balapan tersebut, pembalap Red Bull, Max Verstappen sejatinya finis di urutan ketiga. Namun dirinya dikenai penalti lima detik dan posisi digantikan Sebastian Vettel.

Drama tersebut tak berhenti sampai disitu. Rekan Verstappen, Daniel Ricciardo melakukan protes atas manuver yang dilakukan Vettel di tikungan keempat. Setelah diselidiki, Vettel diberikan penalti 10 detik dan harus turun ke posisi kelima, sementara Ricciardo naik ke posisi ketiga.

“Saya tidak mendapatkan posisi yang baik setelah keluar di tikungan ketiga. Jadi saya tahu itu akan menjadi ketat dengan Ricciardo,” kata Vettel soal insiden tersebut.

“Ricciardo benar-benar marah dan meminta saya untuk melihat insiden itu lagi. Saya melakukannya dan saya kira ruang yang saya berikan untuknya sudah cukup,” imbuh Vettel.

Sementara itu, Ricciardo sendiri menuding jika Vettel telah menutup ruang untuknya. Dimana hal tersebut membuat pembalap asal Australia itu tak punya peluang untuk menyalip vettel.

“Vettel seolah-olah telah membuka jalan untuk saya, tapi sesungguhnya tidak dan pada akhirnya tak ada jalan sama sekali,” ungkap Ricciardo.

Dengan begitu, Ricciardo tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 242 angka. Sementara Vettel di posisi keempat dengan 187 angka. Seri selanjutnya akan digelar di GP Brasil, 13 November mendatang. (zul/JPG)

 

Respon Anda?

komentar