Sahabat Sejati, Bawakan Pisang meski Berjarak 80 KM

433
Pesona Indonesia

pisangJustin Mendoza, 20, memang sahabat sejati. Dia rela menempuh jarak 50 mil (80,5 km) demi mengantarkan barang pesanan Martin Peredo, 21, sang sahabat.

Penting banget kah? Well, yang diantarnya adalah sebuah pisang.

Ceritanya, Peredo sedang belajar di kedai Starbucks di daerahnya. Keasyikan baca buku, dia lapar dan butuh snack. Jadilah dia mengirim chat buat Mendoza. Saat ditanya ingin apa, jawaban Peredo singkat, padat, dan jelas.

’’Nggak tahu. Apa aja deh. Wingstop (sayap ayam goreng, Red) boleh. Pisang oke. Terserah,’’ tulisnya. Untung, Mendoza adalah sahabat yang penyabar. Meski sempat memaki Peredo, dia toh berangkat juga.

Membawakan pisang. ’’Kami kebetulan nggak ketemu selama dua minggu. Kami biasa mengunjungi satu sama lain seperti ini,’’ paparnya sebagaimana dikutip Buzz Feed.

Sambil membawa sebuah pisang, seperti request Peredo yang sudah bersahabat dengannya selama 13 tahun, Mendoza memulai perjalanan. Setelah bermobil dengan jarak setara Surabaya–Jombang, dia jadi lapar juga.

Setiba di tempat Peredo, keduanya lantas berbagi pisang dan makan bersama. Seluruh update –mulai chat minta pisang hingga makan bareng– ada di Twitter Peredo.

Persahabatan yang luar biasa erat itu mendapat komentar positif dari netizen. Meski tidak sedikit juga yang nyinyir karena Mendoza terlalu baik buat Peredo.

Hati-hati ya. Soalnya kalimat ’’Kamu terlalu baik buatku’’ sering dimanfaatkan seseorang yang ingin memutuskan hubungan… (Buzz Feed/fam/c19/na/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar