Terekam CCTV, Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

666
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Dua pelaku curanmor, Andre Francisco (41) dan Chaidir Ali (23) dibekuk anggota Reskrim Polsek Batuampar, Batam. Keduanya tertangkap kamera CCTV saat mencuri motor di Ruko milik Ade Syafitri.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, AKP Kahardani menerangkan, sebelum diringkus, kedua tersangka mencuri sepeda motor jenis Honda Beat BP 3879 OO, milik Ade Syafitri di Komplek Nagoya Square Blok C, Kecamatan Batuampar, Kamis (20/10/2016) lalu sekitar pukul 03.10 WIB.

Ketika itu korban yang baru pulang kerja dan memarkirkan sepeda motornya di depan ruko tempat tinggal korban dengan mengunci stang.

Kemudian pada keesokan harinya, Kamis (20/10/2016), korban yang hendak berangkat kerja terkejut sepeda motornya tidak ada lagi.

“Dari rekaman CCTV yang berada di ruko, diketahui dua orang pelaku mengambil sepeda motor milik korban sekitar jam tiga lewat sepuluh WIB,” ujar Kahardani.

Setelah mengetahui sepeda motornya dicuri, korban langsung membuat laporan ke Mapolsek Batuampar dan menyerahkan barang bukti dari CCTV.

“Hasil penyelidikan dan pengembangan dari rekaman CCTV tersebut dan mendapati pelaku melakukan pembicaraan dengan seorang perempuan di dekat TKP,” katanya.

Mendapatkan petunjuk tersebut, kemudian Unit Opsnal berhasil mencium keberadaan pelaku Andre Fransisko dan meringkusnya di Komplek Cipta Land Blok Melati nomor 78 Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang.

Setelah berhasil mengamankan Andre Fransisko, lantas unit Opsnal mendapat keterangan pelaku lainnya di depan Bank BCA Jodoh sewaktu menunggu temannya dengan menggunakan sepeda motor hasil curiannya.

“Kedua pelaku pada saat kita amankan, sempat terjadi pelawanan dari pelaku dan sempat terlibat perkelahian dengan anggota,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (cr1/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar