Yachter 35 Negara Kagumi Keindahan Lagoi

1747
Pesona Indonesia
Peserta Yatch sedang menghidupkan lampion dalam acara Galla Dinner Sail Selat Karimata 2016 di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat malam (28/10/2016) lalu. Foto: Harry Suryadi Putra.
Peserta Yatch sedang menghidupkan lampion dalam acara Galla Dinner Sail Selat Karimata 2016 di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat malam (28/10/2016) lalu. Foto: Harry Suryadi Putra.

batampos.co.id – Peserta Yacht dari 35 negara telah menambatkan perahunya di Pelabuhan Ferry Internasional Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (28/10/2016) sore.

Mereka bertandang di bagian Utara Kabupaten Bintan untuk menelisik panorama alam yang dikabarkan nan indah itu.

Sebanyak 150 Yachter yang berasal dari Benua Asia, Afrika, Eropa, dan Australia itu ingin menjejakan kakinya ke seluruh kawasan wisata yang dikelola PT Bintan Resort Cakrawala (BRC). Satu demi satu resort, hotel dan villa yang menjajahkan eksotiknya butiran pasir putih alami itupun dijajali.

Mereka sangat takjub dengan PT BRC yang mendisain kawasan-kawasan wisata bersentuhan langsung dengan alam. Bahkan setiap menu wisata yang disuguhkan tak terlepas dari nuansa alami.

“Kami kagum dengan Lagoi Bintan. Bahkan sangat takjub, sebab disain wisata disini sangat alami. Serasa seperti di rumah saja. Aman, nyaman dan tenang,” ujar Yakumi, salah satu peserta yacht dari Australia.

Gadis kelahiran Jepang tahun 1990 itu mengaku tak ingin cepat-cepat pergi atau meninggalkan Lagoi. Sebab dirinya belum pernah menikmati suasana ketenangan bercampur ketakjuban. Apalagi pelayanannya yang serba super membuatnya jadi anak manja.

Kemudian, Kata dia, budayanya yang beraneka ragam. Dari tarian asli tempatan, keramah tamahan dan kulinernya yang menggelitik lidah juga membuatnya terpesona.

“Saya jadi jatuh cinta dengan Lagoi. Pasti saya akan kembali kesini,” ungkapnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan dirinya sangat bangga dengan hadirnya ratusan yachter dari lokal dan mancanegara. Ini akan menjadikan momentum yang sangat luar biasa sepanjang masa bagi PT BRC.

“Mereka berkumpul disini untuk menikmati keindahan pantai dan laut yang eksotik. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut secara terus menerus bahkan dengan jumlah peserta yang semakin banyak,” katanya.

Even Sail Selat Karimata dan Festival Bahari Kepri 2016 ini telah menjadi andalan pariwisata bahari Indonesia tiap tahunnya. Dengan brand ini akan membuat Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Bintan menjadi pintu terdepan antara negara. Karena wilayah perbatasan seperti ini sudah sepantasnya dihelat berbagai event-event bertaraf internasional.

Dengan dihadirkannya even ini, Kata dia, PT BRC akan terus berkomitmen untuk menyuguhkan segala kebutuhan bagi wisatawan. Seperti saat ini, lanjutnya, dari galla dinner, berjoged ria dengan penari tradisional dan pelepasan ratusan lampu lampion telah disajikannya. Semua itu dilakukannya hanya untuk melayani para peserta yatch serta mensukseskan perhelatan even akbar tahunan tersebut.

“Pastinya wisatawan dari dalam dan luar negeri akan terus kunjungi Kepri. Sebab event sport seperti ini sangat banyak diminati,” tuturnya.

Plt Sekda Bintan, Raja Muhammad Akib Rachim mengatakan galla dinner, berjoged ria dan pelepasan lampion merupakan serangkaian kegiatan Sail Selat Karimata Indonesia 2016. Dengan suguhan itu semua diharapkan Kabupaten Bintan akan menjadi garda terdepan andalan pariwisata bahari Indonesia.

“Yachter tak hanya kagumi indahnya alam Lagoi saja. Tapi mereka juga terpukau dengan pesonanya budaya yang kita miliki khususnya tarian tradisional dari Bintan. Semoga mereka dapat kembali berkunjung dan membawa keluarga, kerabat, teman dan koleganya,” sebutnya.

Pemkab Bintan, Kata dia, sangat mendukung penuh even akbar yang dihelat tahun ini. Sebab melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam kemajuan pariwisata di Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri.

Tak sekadar itu saja yang akan dilakukan Pemkab Bintan. Bahkan dengan keseriusannya berbagai even-even sport bertaraf dunia akan dihelat sepanjang tahun. Kesuksesaan Bintan untuk memajukan dunia pariwisata bahari ini juga tak terlepas dari dukungan Kementrian Pariwisata (Kemenpar).

“Semua even yang diadakan pasti memberikan kontribusi terhadap daerah. Jadi marilah kita bersama-sama mendukung segala even yang ditaja untuk Indonesia yang lebih gemilang,” pungkasnya. (ary)

Respon Anda?

komentar