Kapal TNI AL Kelas Dunia Buatan Anak Bangsa di Batam Diluncurkan

4680
Pesona Indonesia
Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi foto bersama dengan Direktur utama PT KAS Franky Sucipto dan anak-anak bangsa yang membuat kapal tersebut saat peluncuran dua unit kapal patroli 40 M TNI- AL dengan senjata di PT Karimun Anugerah Sejati, Seilekop, Sagulung, Senin (31/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi foto bersama dengan Direktur utama PT KAS Franky Sucipto dan anak-anak bangsa yang membuat dua kapal patroli untuk TNI AL  saat peluncuran kapal tersebut di PT Karimun Anugerah Sejati, Seilekop, Sagulung, Senin (31/10/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kemampuan anak-anak Indonesia memproduksi alat utama sistem pertahanan (Alutsista) semakin luar biasa.

Bertempat di galangan kapal di Batam, Kepulauan Riau, anak-anak Indonesia dari berbagai daerah sukses memproduksi dua kapal canggih kelas dunia untuk TNI AL.

Dua kapal canggih milik TNI AL itu dibangun di perusahaan lokal, PT Karimun Anugerah Sejati (KAS). Kapal tersebut resmi diluncurkan pada Senin (31/10/2016).

Dua kapal dengan nama KRI Torani 860 dan KRI Lepu 861 secara resmi diluncurkan oleh Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Aslog Kasal) Laksamana Muda TNI Mulyadi bersama jajarannya.

Mulyadi mengatakan, dua kapal patroli tersebut rencananya akan diserahterimakan secara resmi kepada TNI AL pada Desember mendatang.

Kapal ini bakal memperkuat sistem pertahanan TNI AL di wilayah Armada Barat tepatnya di sepanjang Selat Melaka.

“Sekarang baru peluncuran dan serah terimanya Desember nanti,” kata Mulyadi, seperti diberitakan koran batam pos (grup batampos.co.id) hari ini.

Pembangunan dua kapal ini, kata Mulyadi, merupakan tindak lanjut pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AL untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI AL.

Kata Muladi, dua kapal patroli cepat ini dilengkapi dengan persenjataan yang modern.

Direktur PT KAS Jacky Sucipto berharap dke depannya TNI AL tetap mempercayai PT KAS untuk membangun kapal TNI AL yang lebih hebat lagi.

”Ke depannya jangan bosan-bosan untuk terus mempercayai kami,” pinta Jacky.(eja/bp)

Respon Anda?

komentar