Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, Pimpin Yonif 10 Marinir SBY

6684
Pesona Indonesia
Foto bersama Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, (Kiri) bersama  Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro, M.T.Opsla (kanan). Foto: Dok Marinir untuk Batam Pos
Foto bersama Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, (Kiri) bersama Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro, M.T.Opsla (kanan). Foto: Dok Marinir untuk Batam Pos

batampos.co.id – Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, kini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY), menggantikan Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro, M.T.Opsla.

Serah terima jabatan (Sertijab) sebagai rangkaian melanjutkan tampuk kepemimpinan tersebut, berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/SBY di Pulau Setokok, Bulang, Selasa (1/11/2016) hari ini.

Sebelumnya, Letkol Carles menjabat sebagai Danyon Marinir Batalyon Intai Amfibi-2 Korps Marinir (YonTaifib 2 Mar) Jakarta. Sementara Letkol Marinir Anjas akan menjabat ditempat baru sebagai Paban Slog Kormar -Jakarta.

Pergantian jabatan Danyon Marinir/SBY berlangsung dalam upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB. Inspektur upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Brigif)-3 Marinir, Lampung Kolonel Marinir Hermanto dan Komandan Upacara dipimpin oleh Pasiops Yonif-10 Marinir/SBY, Mayor Marinir Rismanto Manurung.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Seluruh Instansi, yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Kota Batam dan Tamu undangan lainnya.

Dibawah kepemimpinan Komandan Yonif (Danyon) yang baru, Letkol Marinir Anjas memiliki keyakinan besar bahwa pimpinan yang baru memiliki visi dan misi yang baik untuk kemajuan serta meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY.

“Tentunya tetap menjaga keharmonisan dan kerja sama yang baik dengan instansi pemerintah daerah, TNI, Polri dan Masyarakat,” ujar Letkol Marinir Anjas.

Letkol Marinir Anjas mengatakan, jabatan Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir akan selalu berganti untuk penyegaran dan regenerasi yang baik. Namun Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY akan tetap ada di Batam, maka dari itu jaga nama baik pribadi dan Satuan

“Kepada prajurit saya harapkan dukung secara totalitas Danyon yang baru, jadilah prajurit Korps Marinir yang profesional, berkarakter yang baik dan dicintai rakyat,” ungkap Letkol Marinir Anjas.

Letkol Marinir Anjas mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Batam , TNI, Polri dan intansi pemerintah yang lain, serta masyarakat Kepri, khususnya kepada warga Batam, yang telah bekerja sama dan berkoordinasi yang sangat baik selama ini. (cr14)

Respon Anda?

komentar