Bripka RN Akui Lakukan Pungli, Terancam Dipecat

1489
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id –  Anggota Polsek Sekupang, Bripka RN yang tertangkap tangan melakukan pungli terhadap pengusaha masih menjalani pemeriksaan oleh Propam Polresta Barelang. RN mengaku memang menerima sejumlah uang kepada pengusaha tersebut

“Kita masih melakukan pemeriksaan. Dari pengakuannya (RN) memang uang itu diminta dan sudah diterima,” ujar Kasi Propam Polresta Barelang, AKP Riyanto, Selasa (1/11/2016).

Riyanto mengaku dalam kasus ini turut memeriksa sejumlah saksi. Para saksi terdiri dari anggota Polsek Sekupang dan Anggota Propam Polda yang melakukan penangkapan.

“Setelah pemeriksaan dilanjutkan dengan persidangan. Sidang kode etik yang dipimpin Kapolresta dan Wakapolresta,” terang Riyanto.

Menurut Riyanto, dalam kasus ini, RN terkena sanksi kode etik. RN terancam hukuman mutasi ke daerah lain, serta pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“Kemungkinan sanksinya ada dua. Bisa dimutasi dan diberhentikan,” tegasnya.

Riyanto menambahkan hukuman yang dikenakan terhadap RN tergantung keterlibatannya dalam melakukan pungli. Seperti melakukan pemerasan atau sekedar menerima uang.

“Kita tunggu hasil pemeriksaan dan persidangannya. Soalnya yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” paparnya. (opi)

Respon Anda?

komentar