Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: Arsenal-Munchen-Atletico-PSG- Lolos ke Babak 16 Besar

558
Pesona Indonesia
sumber: championsLeague/twitter
sumber: championsLeague/twitter

batampos.co.id -Laga keempat fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/20160 dini hari mengantarkan empat klub sudah pasti melaju ke babak 16 besar, setelah menuai kemenangan terhadap lawan-lawannya.

Keempat klub itu yakni: Arsenal, Atletico Madrid, Bayern Munchen, dan PSG.

Arsenal lolos setelah memetik kemenangan 1-3 di kandang Ludogorets. Sedangkan Atletico menang 2-1 atas Rostov, Munchen menang 1-2 atas PSV, dan PSG menag 1-2 atas Basel.

Laga Bayern Muenchen dengan PSV Eindhoven berlangsung seru. Sempat tertinggal lebih dulu, dua gol Robert Lewandowski memastikan Bayern meraih poin penuh.

Pelatih Carlo Ancelotti pun mengungkap kunci kebangkitan timnya.

“Kuncinya adalah mampu mengontrol serangan balik mereka dan tetap percaya diri saat tertinggal 0-1,” ungkap Ancelotti pada situs resmi klub.

“Kami tampil lebih cepat dan membuat banyak peluang di babak kedua. Kehadiran Kingsley Coman dan Douglas Costa memberikan dampak yang sangat baik,” tambah dia.

Ancelotti mengaku bisa lolos ke 16-besar dengan cepat sangat penting bagi klub.

Meski begitu, bukan berarti tim akan menganggap remeh dua laga sisa fase grup.

“Lolos ke-16-besar dengan cepat sangat penting. Tapi, kami masih punya dua laga yang harus dimenangi untuk finis sebagai pemuncak klasemen grup,” tutup dia.

Secara kualitas, Bayern memang istimewa. Mereka bisa dikatakan sebagai salah satu tim unggulan juara mengetahui Ancelotti punya sejarah bagus di Liga Champions.

Sementara laga Arletico Madrid sangat beruntung memiliki Antoine Griezmann. Penyerang muda ini berhasil mencetak brace saat Atletico menjamu FK Rostov pada matchday 4 Liga Champions 2016-2017 Grup D. Dalam laga itu Atletico menang 2-1 dan tetap sempurna dari 4 laga.

Kemenangan dan 12 poin membawa Los Colchoneros – julukan Atletico, melaju ke babak 16-besar. Itu berarti dua tiket ke babak selanjutnya dari Grup D sudah bertuan yakni menjadi milik Atletico dan Bayern Muenchen.

Akan tetapi, kemenangan atas Rostov tak didapat dengan mudah. Meski mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63% dan melepaskan 18 tembakan (8 on target), Atletico kesulitan membongkar pertahanan kokoh Rostov.

Robert Lewandowski (tengah) merayakan golnya ke gawang PSV di macthday keempat Liga Champions, Rabu (2/11/2016) dini hari. Foto: championsleague/twitter
Robert Lewandowski (tengah) merayakan golnya ke gawang PSV di macthday keempat Liga Champions, Rabu (2/11/2016) dini hari. Foto: championsleague/twitter

Dalam laga ini, Rostov yang dilatih Ivan Daniliants memang memeragakan strategi defensif. Mereka hanya melepaskan 5 tembakan dan hanya 1 yang on target.

Atletico sendiri baru bisa mencetak gol pada menit ke-28 lewat Griezman usai memanfaatkan umpan dari Yannick Ferreira-Carrasco. Namun, hanya berselang 2 menit, Rostov mampu membalasnya lewat serangan balik cepat. Sardar Azmoun mengoyak jala gawang Jan Oblak pada menit ke-30 setelah mendapat assist dari Dmitriy Poloz.

Setelah gol tersebut, pertandingan seolah hanya melibatkan Atletico saja. Serangan gencar dilakukan tim asuhan Diego Simeone tersebut untuk mencari gol berikutnya. Namun, hingga turun minum, skor 1-1 tak berubah.

Babak kedua tak jauh berbeda. Los Colchoneros terus mengurung pertahanan Rostov. Hanya saja, upaya Atletico tertahan kedisiplinan tim asal Rusia tersebut dalam bertahan. Mereka bahkan menumpuk hingga 8 pemain di belakang saat diserang.

Dua gol Griezmann ke gawang Rostov mengantarkan Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Foto: championsleague/twitter
Dua gol Griezmann ke gawang Rostov mengantarkan Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Foto: championsleague/twitter

Untuk menambah daya gedor, Simeone lantas memainkan penyerang Kevin Gameiro dan menarik keluar Saul pada menit ke-58. Kemudian, Angel Correa juga dimasukkan pada menit ke-79 menggantikan Ferreira Carrasco.

Pergantian tersebut membuat pertahanan Rostov mulai goyah. Pada akhirnya, saat laga diyakini akan berakhir imbang, Griezmann menunjukkan skill yang menawan sebelum merobek jala gawang Rostov. Griezmann mencetak gol pada menit ke-93.

Hanya saja, gol tersebut sempat menuai protes dari pemain Rostov. Sebelum ditendang oleh Griezmann, bola sempat menyentuh tangan Diego Godin. Hanya saja wasit Craig Thomson tetap mengesahkan gol tersebut. Atletico menang 2-1 dan sempurna dalam 4 laga di Grup D.

Berkat dua gol dalam laga tersebut, Griezman masuk dalam 10-besar top skorer Atletico di kancah Eropa. (JPG)

Respon Anda?

komentar