Ini Amunisi yang Disiapkan FPI untuk Demo 4 November

793
Pesona Indonesia
Potongan bambu yang disiapkan FPI untuk aksi 4/11. Foto: Amjad/JPNN
Potongan bambu yang disiapkan FPI untuk aksi 4/11. Foto: Amjad/JPNN

batampos.co.id – Markas Besar Front Pembela Islam (FPI) menjadi salah satu titik sentral persiapan aksi Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11) besok.

Selain sudah disiapkan dapur umum, kebutuhan konsumsi dan perlengkapan aksi juga sudah ditempatkan di sana.

Dari pantauan JPNN, selain air mineral dan barang-barang konsumsi lainnya, ada juga perlengkapan aksi seperti bambu. Bukan untuk berperang, tapi itu digunakan untuk membawa bendera yang akan dikibarkan dalam aksi.

Ukuran bambu-bambu itu tak panjang. Hanya kurang lebih satu meter. Namun, diantara beberapa bambu itu terlihat ada yang runcing, meskipun tidak semuanya. Bambu itu diletakkan di dekat wisma FPI.

Pihak Mabes FPI menolak memberikan keterangan terkait kelengkapan aksi. Hanya salah seorang yang terlihat menggunakan baju FPI di sekitar lokasi Salman yang sempat menegaskan, bahwa kebutuhan aksi seperti spanduk dan bendera sudah dipersiapkan dengan matang.

“Ente kalau mau ikut, datang Jumat ya. ba’da Jumat kita semua ke Istiqlal ramai-ramai, ada yang berangkat juga dari titik tertentu nanti biar bisa lolos kita,” ucapnya kepada JPNN yang sempat menyamar memakai sarung dan baju koko di sekitar masjid di Petamburan III.

Sebelumnya, beberapa orang FPI mengaku sudah antipati dengan media. Mereka menolak diwawancara dan menolak untuk diliput kegiatan-kegiatannya yang ada di Mabes.

Beruntung, JPNN bisa mengabadikan beberapa gambar dengan cara menyamar sebagai salah satu peserta aksi dari daerah yang membutuhkan tempat menginap. (dkk/jpnn)

Respon Anda?

komentar