Cukup 5 Menit untuk Dukung Indonesia pada World Halal Tourism Award 2016

514
Pesona Indonesia

halalCukup waktu lima menit saja dukung Indonesia pada World Halal Tourism Award 2016. Anda sudah bisa membuat wisata halal Indonesia semakin diperhitungkan dunia. Dan yang perlu dicatat, votingnya gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun.

Cukup kunjungi link http://bit.ly/VOTEindonesia

Voting ini tinggal menyisakan lima hari lagi. Dari 24 Oktober – 6 November 2016, panitia kompetisi halal tourism di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), sudah membuka kesempatan vote kepada seluruh dunia. Setelah itu, votingnya akan dilanjutkan dengan final tahap ke-2 pada 7-24 November 2016.

Di World’s Best Airline for Halal Travellers, ada Garuda Indonesia yang diorbitkan. “Kami sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI,” ucap Agus Sugiawan, Head Hygiene dan Laboratorium Aerofood Catering Service (ACS), Rabu (2/11).

Aerofood Catering Service (ACS) sendiri bernaung dalam PT Aerowisata yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group Company.

“Di sini kami melayani kebutuhan dari Garuda Indonesia. Termasuk di dalamnya juga untuk kebutuhan katering penerbangan first class seperti Presiden, Perdana Menteri, dan tamu negara lainnya. Semuanya dijamin halal,” papar Agus.

Untuk kategori World’s Best Airport for Halal Travellers, ada Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh Indonesia yang bisa dipilih. Tahun ini, bandara di Bumi Serambi Mekkah itu terpilih menjadi pemenang pertama kategori Airport Ramah Wisatawan Muslim terbaik 2016.

Saat pertemuan dengan industri pariwisata di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, 2 November 2016, Kadisbudpar Aceh Reza Pahlevi sekaligus memandu vote berjamaah.

Seluruh pelaku industri dan komunitas media sosial di Aceh pun membuka smartphone nya, dan laptop nya. “Bersama komunitas, kami terus gencarkan online offline untuk #MenangkanIndonesia,” jelas Reza Pahlevi.

The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia, juga masuk radar halal tourism dunia. Tahun ini, Rhadana dinominasikan dalam kategori World’s Best Family Friendly Hotel.

“This hotel is so clean and friendly it’s lovely. The room service is great as I see the breakfast. Definitely not a party hotel as alcohol not permitted so it’s a nice place. A quick ride in a taxi to legion or 5mins on a bike. Overall a nice place,” tulis Robyn soal The Rhadana Hotel, Kuta, Bali.

Dan testimoni itu, dipublikasikan bersama ratusan testimoni positif lainnya di tripadvisor, sebuah situs web traveller atau wisata terbesar di dunia.

Kategori World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel juga ikut didorong jadi juara dunia. Di sini, ada Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia yang bisa dipilih.

“Fasilitas dan pelayanan kami sangat ramah untuk keluarga. Dan seiring dengan semakin meningkatnya wisatawan dari daerah Timur Tengah, The Trans Luxury Hotel Bandung juga menghadirkan Arabic Speaking Guest Relations yang dapat melayani tamu-tamu tersebut dengan menggunakan bahasa lokalnya,” terang General Manager The Trans Luxury Hotel Bandung Farid Patria.

Di World’s Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia, ikutan nimbrung di nominasi halal tourism dunia. Brand yang satu ini, sudah sering dijadikan rujukan wisatawan Timur Tengah untuk menginap. Sejumlah situs perjalanan wisata halal juga sangat merekomendasikan Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia, untuk dijadikan tempat beristirahat.

Penampilan menawan lainnya juga bisa disimak di World’s Best Halal Tour Operator. Di situ, ada West Sumatera Indonesia yang bisa dipilih.

Setelah itu, ada www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia yang bisa di klik di kategori World’s Best Halal Tourism Website. Untuk World’s Best Halal Honeymoon Destination, ada  Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, yang bisa diandalkan.

Setelah itu, silahkan vote ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia di kategori World’s Best Hajj & Umrah Operator. Untuk kategori World’s Best Halal Destination, ada West Sumatera, Indonesia yang bisa dipilih. “World’s Best Halal Culinary Destination ada West Sumatera, Indonesia. Satunya lagi World’s Best Halal Cultural Destination, nominatornya Aceh, Indonesia. Semua bagus-bagus. Semua layak juara,” ungkap Riyanto Sofyan, Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar.

Ucapan yang sangat beralasan mengingat di 2015 lalu, Indonesia juara umum dengan memenangi 3 kategori sekaligus dari 15 kategori yang dilombakan. Yakni Lombok sebagai World Best Halal Destination Award 2015 dan World Best Halal Honeymoon 2015, lalu Sofyan Betawi Hotel Jakarta sebagai World Best Halal Hotel 2015.

Dan di 2016 ini, harapan untuk kembali menyambar gelar juara umum tetap terbuka. Bagi Sofyan, Indonesia punya modal yang sangat kuat. Dari mulai muslim terbanyak di dunia, masjid yang ada di mana-mana, makanan yang halal, semua ada di sini. “Yang belum vote, mari sama-sama vote 12 wakil Indonesia. Status juara dunia wisata halal itu penting karena Indonesia memang sedang disetting untuk menjaring wisman asal Timur Tengah yang memiliki spending paling tinggi dan lama tinggal paling lama. Lapangan kerja dan ekonomi bisa tumbuh dari sini. Dan efeknya langsung ke masyarakat,” ungkap Sofyan.

Apa komentar Menpar Arief Yahya? “Kita wajib #MenangkanIndonesia! Dan kemenangan itu harus direncanakan!” ujar Menpar Arief Yahya di Jakarta sambil meminta publik untuk vote lagi, 5 menit di 5 hari terakhir. (*)

 

Respon Anda?

komentar