Hasil Lengkap Liga Champions Matchday 4: Dortmund ke 16 Besar, Juventus-Madrid-Leicester Seri, Tottenham Kalah

268
Pesona Indonesia
sumber: championsleague/twitter
sumber: championsleague/twitter

batampos.co.id – Matchday keempat Liga Champions, Kamis (3/11/2016) dini hari WIB hanya mengantarkan Borussia Dortmund ke babak 16 besar, menyusul Arsenal, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan PSG yang sehari sebelumnya sudah lolos ke babak 16 besar.

Dortmund memang hanya menang tipis 1-0 atas Sporting CP pada matchday keempat di Signal Iduna Park, Rabu (2/11/2016) waktu setempat atau Kamis (3/11/2016) WIB.

Namun hasil itu cukup bagi Dortmund untuk melenggang ke 16 besar dengan poin 10 sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara di Gruf F.

Sementara Juventus hanya mampu meraih satu angka saat menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon di Juventus Stadium pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (3/11) dini hari WIB.

Khusus bagi kapten Juventus, Gianluigi Buffon, raihan satu angka sejatinya bukan hasil yang menyenangkan. Pasalnya, ini adalah penampilan ke-100 Buffon di pentas Liga Champions.

Juventus berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Gonzalo Higuain berhasil mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Higuain sendiri cukup berperan pada terjadinya penalti tersebut. Umpan terobosannya ke dalam kotak penalti, memaksa Mouctar Diakhaby menjatuhkan Mario Mandzukic yang sedang berusaha mengejar bola.

Setelah gol pertama, Juventus berkali-kali melancarkan serangan untuk menggandakan keunggulan. Diantaranya melalui peluang Claudio Marchisio dan Higuain yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung dengan cukup alot. Kedua tim berulang kali melancarkan serangan, tetapi tak mampu mencetak satu gol pun.

Barulah pada menit ke-85, Lyon sukses mencuri gol. Melalui skema tendangan bebas, Corentin Tolisso sukses menanduk umpan Rachid Ghezzal dan menggetarkan jala Buffon.

Dengan hasil ini, Juventus tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan delapan poin. Berselisih dua angka dengan Sevilla di puncak klasemen. Sementara Lyon di posisi ketiga dengan empat poin.

Sementara Real Madrid hanya bisa bermain imbang 3-3 saat dijamu wakil Polandia, Legia.

BACA: Real Madrid Ditahan Imbang Legia 3-3

Di pertandingan lain, debutan Liga Champions Leicester City membuat sejarah apik saat mereka bermain imbang 0-0 kontra Kobenhavn pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (3/11/2016).

The Foxes menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu menahan gawangnya dari kebobolan pada empat pertandingan pertama di fase grup.

Tak hanya Leicester, Kobenhavn juga sukses membuat catatan apik. Hasil imbang ini terus menjaga rekor tak terkalahkan wakil Denmark tersebut di kandang menjadi 31 pertandingan sejak Agustus 2015 lalu.

Manajer Leicester, Claudio Ranieri mengaku puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya tersebut. Meskipun dirinya kurang senang dengan penampilan Leicester di babak pertama.

“Kobenhavn mengawali pertandingan seperti yang kami ekspektasikan. Sementara kami bermain lebih baik di babak kedua. Ini adalah poin yang bagus dari kandang lawan melawan tim yang sangat bagus. Saya puas,” kata Ranieri seperti diberitakan situs resmi UEFA.

Apa yang dikatakan Ranieri sepertinya memang masuk akal. Pasalnya, secara statistik Leicester memang kalah dari Kobenhavn.

Melasir Whoscored, Kobenhavn hampir menguasai seluruh aspek pertandingan. Mereka menguasai bola sebanyak 56 persen sementara Leicester hanya 44 persen.

Kemudian dari jumlah tembakan, Kobenhavn juga unggul dengan melepaskan 18 tendangan dan dua mengarah ke gawang. Sedangkan Leicester melakukan 11 kali percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Leicester masih memimpin klasemen sementara Grup G dengan 10 poin. Secara tidak langsung, perjalanan The Foxes di Eropa dipastikan akan berlanjut, karena posisi ketiga menjadi kemungkinan terburuk Leicester untuk finis di grup tersebut.

Sementara itu, Tottenham takluk dari Liverkusen dengan skor tipis 0-1. (JPG)

Respon Anda?

komentar