Headshot Tayang Serentak di Bioskop Tanah Air 8 Desember

639
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Film Headshot, produksi Screenplay Infinite Films (SIF), akan tayang secara serentak di bioskop-bioskop tanah air pada 8 Desember nanti. Namun, sebelum itu, Headshot sudah lebih dulu diputar di festival-festival film internasional.

“Ini strategi kami supaya masyarakat di luar sana tahu kalau ada film bagus dari Indonesia – yang pembuatannya dilakukan di Batam,” kata General Manager Infinite Studios, Adyanto Jumono.

Headshot tayang perdana di hadapan publik pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF) di Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada. Dalam kesempatan tersebut film besutan Timo Tjahjanto dan Kimo Stambosi itu mendapatkan standing ovation (tepuk tangan berdiri) dari 1.300 penonton. Hal ini membuat haru para pemain. Yakni, Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang, dan Julie Estelle.

Film yang diproduksi mulai Oktober 2015 itu kemudian mendapatkan kesempatan tayang pada Festival Film di Busan, Fantastic Fest di Austin – Texas, Beyond Fest di Los Angeles, Festival Film di Rio de Janeiro, Sitges International Fantastic Film Festival di Catalonia, dan di Spanyol sebagai European Premier, Jumat (14/10). Serta di Mayhem, Nottingham, Inggris Kamis (13/10) sebelumnya.

“Di festival-festival itu, Headshot hanya tayang saja. Tapi kalau di L’Etrange Festival Paris, Headshot mendapatkan penghargaan The Grand Noveax Genre Award,” tutur Adyanto.

Sementara itu, dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Headshot unggul di empat kategori nominasi. Yakni, kategori penyutradaraan, penata artistik, penata suara, dan efek visual terbaik.

“Pengumumannya tanggal 6 November nanti. Kita akan tahu bersama-sama berapa banyak penghargaan yang diraih Headshot nanti,” tambahnya.

Headshot merupakan film bergenre action yang menampilkan banyak aksi menantang. Film ini menyajikan berbagai adegan action yang akan membuat jantung para penonton berpacu.

Film ini bercerita tentang seorang lelaki misterius yang terbangun dari siuman setelah mengalami kondisi koma cukup lama. Ailin (diperankan Chelsea Islan), seorang mahasiswi Kedokteran, meraat sang pemuda dengan telaten. Ia ditemukan terdampar dalam kondisi sekarat dan terdapat luka tembakan di kepala.

Ailin memberi nama pemuda tanpa identitas dan hilang ingatan itu dengan nama Ishmael (Iko Uwais). Ketika hubungan keduanya makin dekat, tanpa disadari nyawa Ishmael justru terancam. Banyak pembunuh yang menginginkan kematiannya. Ailin pun terseret pusaran masalah yang dihadapi Ishmael.

Bahaya dihadapi Ailin. Ia diculik komplotan kriminal yang dipimpin Lee (Sunny Pang), seorang bos mafia yang begitu misterius. Perlahan, ingatan Ishmael kembali, seiring dengan usahanya menyelamatkan Ailin. Semua konfrontasi kekerasan yang dialami Ishmael perlahan membuka kembali ingatannya. Setiap kali menghadapi kawanan kriminal, Ishmael Seakan menemukan kembali potongan memori. Seperti menyatukan puzzle dalam bingkainya. Namun, justru potongan-potongan puzzle itulah yang mengingatkan kembali Ishmael akan masa lalunya. (ceu)

Respon Anda?

komentar