Kebudayaan Berdiri Sendiri, Distamben, Kehutanan, dan Kelautan Ditarik Provinsi

751
Pesona Indonesia
Kantor Bupati Lingga. foto:dok
Kantor Bupati Lingga. foto:dok

batampos.co.id –  Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Gandime Diyanto ST mengatakan, perampingan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) telah selesai dan sesuai dengan usulan kebutuhan pemerintah Daerah.

Salah satu titik berat usuran penting sebagai sentral kebudaaan Melayu di Kepri, lahirnya Dinas Kebudayaan menjadi salah satu titik balik mengurusi pekerjaan budaya di Bunda Tanah Melayu.

“Alhamdulillah semua sesuai dengan usulan kebutuhan kita di daerah berdasarkan hasil pemataan dan evaluasi kemarin. Dinas Kebudayaan tetap berdiri sendiri,” ungkap Gandime kepada Batam Pos, Rabu (2/11/2016).

Kerja cepat pemerintah daerah menanggapi instruksi Mendagri untuk melakukan perampingan sesuai aturan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mulai diterapkan pada tahun 2017 mendatang.

“Dinas yang hilang karena memang kewenangannya ditarik ke Provinsi adalah Distamben, Kehutanan dan Kelautan,” sambungnya.

Dilanjutkannya, setalah dilakukan perampingan SOTK jumlah dinas dikabupaten Lingga menjadi 16 dinas. Sedangkan unsur penunjang atau Badan kabupaten Lingga Tahun 2017 sebanyak 7 yakni Seretariat Daerah, Badan Pengelola dan Keuangan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dan Sekretariat Dewan.

“Totalnya jadi 23 dinas dan badan ditambah 10 kecamatan. Badan yang baru, kita punya Badan Pendapatan untuk menujang kerja daerah otonom,” pungkasnya. (mhb)

Respon Anda?

komentar