Ormas Islam Juga Gelar Aksi Demo di Tanjungpinang 4 November

987
Pesona Indonesia
Ribuan massa dari berbagai Ormas Islam bersatu melakukan aksi damai menuntut Ahok ditangkap terkait dugaan penistaan terhadap Alquran yang dilakukan Ahok saat bertemu masyarakat Pulau Seribu beberapa waktu lalu. Aksi besar-besaran akan kembali digelar Jumat 4 November 2016. Foto: indowarta
Ribuan massa dari berbagai Ormas Islam bersatu melakukan aksi damai menuntut Ahok ditangkap terkait dugaan penistaan terhadap Alquran yang dilakukan Ahok saat bertemu masyarakat Pulau Seribu beberapa waktu lalu. Aksi besar-besaran akan kembali digelar Jumat 4 November 2016. Aksi serupa juga bakal digelar di Kota Tanjungpinang. Foto: indowarta

batampos.co.id -Aksi demo umat Islam terkait dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, tak hanya terjadi di Jakarta pada 4 November mendatang. Aksi serupa juga digelar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Tanjungpinang, Kepri.

Terkait aksi itu, jajaran Polres Tanjungpinang sudah menyiapkan 300 personelnya untuk mengamankan jalannyaa aksi demo.

”Pengamanan sudah siap. Kami mungkin nanti dibantu dengan kekuatan maksimal. Karena kemungkinan pendemonya agak banyak,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, Rabu (2/11/2016).

Dikatakan Joko, banyaknya personel yang diturunkan dalam pengamanan tersebut, karena pihaknya menjaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

”Ya seperti mengganggu ketertiban umum, anarkis, dan lain sebagainya. Ya pokoknya kami siap mengamankan,” tegas Joko.

Disebutkan Joko, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya. Aksi demo tersebut awalnya akan dilaksanakan di lapangan Pamedan. Namun, kemudian informasi terakhir berganti ke Mako Polres.

”Maka saya mau memastikan kembali. Dimana aksi tersebut akan dilaksanakan. Saya ketemu mereka dulu (pendemo),” sebut Joko.

Ditambahkan Joko, aksi demo yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia itu. Rencananya akan dilaksanakan setelah salat Jumat.

”Saya juga mengimbau kepada para pendemo agar tidak anarkis atau berbuat diluar ketentuan,”ucapnya. (ias)

Respon Anda?

komentar