Pencuri Tas babak Belur Dihajar Warga

406
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Zukili, 28 warga Ruli Baloi Kolam Kecamatan Batamkota terpaksa digelandang aparat, setelah tertangkap basah mencuri di Rumah Makan Jogja 01, Ruko Taras Blok B-3 No. 06 Kecamatan Batam Kota, milik Rusli.

Pencurian itu terjadi pada Selasa (1/11) lalu sekira pukul 09.08 WIB. Pada saat itu, Rusli sedang berada di lantai II rukonya untuk membuat sekatan kamar, dan hendak turun ke lantai dasar untuk mengambil palu.

Sesampainya di lantai dasar, ia melihat Zulkifli masuk ke dalam ruko untuk mengambil tas miliknya yang berada di atas meja kasir.

“Pada saat dipergoki oleh korbannya, pelaku saat itu sedang memegang tas korbannya,” ungkap Kapolsek Batamkota, Kompol Arwin.

Melihat Zulkifli yang saat itu memegang tasnya, Rusli langsung mengejar dan berteriak, hingga warga yang berada di sekitar lokasi kejadian mendengar teriakan Rusli dan mengejar pelaku.

“Korban saat itu mengejar pelaku sambil berteriak “maling, maling”. Hingga akhirnya pelaku tertangkap warga,” ujarnya.

Warga yang kesal melihat perbuatan pelaku, langsung menghakimi Zulkifli hingga mengalami luka dibagian kepala atas dan luka lebam di wajahnya.

“Setelah itu pelapor membuat laporan polisi di Polsek Batam Kota. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota guna proses penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Rusli mengaku pada saat itu ia sempat menanyakan maksud pelaku yang memegang tas miliknya.

“Saya sempat teriak sama pelakunya, saya bilang “Woi ngapain kau, mau maling ya” lalu dijawab pelaku lagi “mau ngambil tas”. Mendengar itu saya langsung teriak,” ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun. (cr1)

Respon Anda?

komentar