Prajurit TNI Hilang saat Jalankan Tugas

453
Pesona Indonesia

tnibatampos.co.id – Prajurit TNI hilang saat menjalankan tugas.

Adalah Pratu Karyono, anggota  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 407/Padmakusuma dinyatakan hilang sejak  Senin (31/10) sekitar pukul 13.00 WIT.

Saat itu Pratu Karyono yang melakukan pengecekan patok bersama dengan 9 anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK lainnya dibantu 4 warga Kampung Kondo, Disrik Naukenjerai-Merauke, hilang di sekitar Patok MM13.

Hilangnya Pratu Karyono tersebut disampaikan Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Ari Timor kepada Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana, ketika  menyambangi Pos Kampung Bokem, Selasa (2/11).

Wadanyon Ari Timor menjelaskan, setelah melakukan patroli patok, Pratu Karyono anggota tim lain beristirahat di sekitar patok MM13, sekitar pukul 13.00 WIT. Tidak lama kemudian, Pratu Karyono meminta izin menunaikan salat dan senjata yang dibawanya dititipkan ke rekannya dan membawa air dalam kemasan plastik untuk digunakan wudhu.

“Setelah itu, Pratu Karyono tidak kembali lagi, sehingga rekan-rekannya melakukan pencarian namun tidak ditemukan,” jelasnya sebagimana dilansir dari Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group).

Dansatgas Yonif  407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto menurut Ari saat ini sedang berada  di Kampung Kondo bersama dengan Kasrem 174/Anim Ti Waninggap Kolonel Inf Wisnu  Sidharta untuk  melakukan pencarian bersama dengan prajurit dan masyarakat.

Pencarian ini sendiri dipimpin langsung Kasrem Wisnu Sidharta. Pencarian juga melibatkan masyarakat adat yang melakukan prosesi adat dengan harapan Pratu Karyono yang dinyatakan hilang tersebut bisa segera ditemukan.

Sementara Bupati Merauke Frederikus Gebze mengungkapkan, di daerah Kondo masih ada sejumlah tempat yang memang masih disakralkan oleh masyarakat. Karena itu, dia berharap anggota  Satgas Yonif 407/PK  yang dinyatakan hilang tersebut bisa segera ditemukan.

‘’Kita berharap yang bersangkutan  bisa segera ditemukan,” tuturnya. (ulo/nat/sad/JPG)

Respon Anda?

komentar