Real Madrid Ditahan Imbang Legia 3-3

300
Pesona Indonesia
Pemain Real Madrid merayakan gol cepat Gareth Bale ke gawang Legia. Namun hasil akhir imbang 3-3. Foto: championsleague/twitter
Pemain Real Madrid merayakan gol cepat Gareth Bale ke gawang Legia. Namun hasil akhir imbang 3-3. Foto: championsleague/twitter

batampos.co.id – Asa juara bertahan Liga Champions, Real Madrid memetik poin penuh kala bertandang ke markas Legia Warsawa, pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (3/11/2016) dini hari WIB, gagal. Ronaldo Cs ditahan imbang 3-3 oleh Legia.

Madrid sempat memimpin di awal-awal pertandingan lewat gol cepat nan indah Gareth Bale. Berawal dari umpan Fabio Coentrao dari sisi kiri, Cristiano Ronaldo sedikit mengubah arah bola dengan sundulannya, dan diselesaikan dengan cantik oleh Bale melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Gol yang dicetak Bale pada pertandingan ini menjadi rekor tersendiri. Ini menjadi gol tercepat Real Madrid di pentas Liga Champions, dengan catatan waktu hanya 57 detik setelah pertandingan dimulai.

Setelah gol Bale itu, kedua tim harus menunggu cukup lama untuk menciptakan gol kedua pada pertandingan tersebut. Baru pada menit ke-35, Karim Benzema berhasil menggandakan keunggulan Madrid melalui tendangannya dari dalam kotak penalti, usai memanfaatkan umpan Bale.

Tim tuan rumah tak patah arang meski tertinggal dua gol. Jelang babak pertama usai, tepatnya di menit ke-40, Vadis Odjidja-Ofoe sukses memperkecil ketertinggalan Legia melalui gol yang dicetaknya dari luar kotak penalti. Legia masih tertinggal 1-2 hingga turun minum.

Pada babak kedua bisa dikatakan menjadi milik tuan rumah. Buktinya, juara Liga Polandia tersebut mampu berbalik unggul atas sang juara bertahan.

Pada menit ke-58, Miroslav Radovic berhasil membuat skor kembali imbang 2-2. Serupa dengan gol pertama, kali ini giliran Radovic yang memperdayai Keylor Navas melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Legia bahkan berbalik unggul saat pertandingan hanya menyisakan tujuh menit. Berawal dari skema serangan balik, Thibault Moulin mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Legia unggul 3-2.

Akan tetapi Real Madrid tak ingin kehilangan angka. Berselang dua menit, Matteo Kovacic membuat pertandingan kembali imbang. Memanfaatkan umpan Dani Carvajal, Kovacic mencetak gol melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-3 tak berubah. Dengan hasil ini Real Madrid masih tertahan di posisi kedua dengan koleksi delapan angka dari empat pertandingan. Berselisih dua poin dengan Borussia Dortmund, yang pada saat bersamaan meraih kemenangan atas Sporting CP.

SUSUNAN PEMAIN:

Legia Warszawa (4-2-3-1): 1-Arkadiusz Malarz; 19-Bartosz Bereszynski, 2-Michal Pazdan, 14-Adam Hlousek; 15-Michal Kopczynski, 75-Thibault Moulin; 6-Guilherme, 8-Vadis Odjidja-Ofoe (3-Tomasz Jodlowiec 87′), 32-Miroslav Radovic (99-Aleksandar Prijovic 77′); 11-Nemanja Nikolic (18-Michal Kucharczyk 69′)

Pelatih: Jacek Magiera

Real Madrid (4-2-4): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 15-Fabio Coentrao (20-Marco Asensio 77′); 16-Mateo Kovacic; 8-Toni Kroos; 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (18-Mariano Mejia 85′), 9-Karim Benzema (17-Lucas Vazquez 65′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

(zul/JPG)

Respon Anda?

komentar