SBY Tiba-Tiba Jadi Reaktif, Pengamat: Aneh…

735
Pesona Indonesia
Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sumber Foto: http://theglobejournal.com
Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sumber Foto: http://theglobejournal.com

batampos.co.id – Langkah Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tiba-tiba berkomentar mengenai aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar Jumat (4/11) besok dinilai aneh oleh pengamat politik dari Universitas Mercu Buana Jakarta, Maksimus Ramses Lalongkoe.

“Pak SBY tidak perlu menanggapi bahkan reaktif sekali dengan isu-isu belakangan ini terutama isu soal rencana aksi unjuk rasa 4 November mendatang,” ujar Ramses sebagaimana dikutip JawaPos.Com, Kamis (3/11).

Direktur eksekutif di Lembaga Analisis Politik Indonesia itu menambahkan, Presiden RI Keenam itu tidak menjadi bagian dari rencana gerakan aksi unjuk rasa 4 November tersebut, sebaiknya tidak perlu reaktif dan menanggapinya secara berlebihan. Dengan demikian, publik pun tak curiga.

“Isu-isu yang menghampiri Pak SBY anggap saja bumbu-bumbu demokrasi dan bagian dari dinamika politik di Indonesia”, katanya.

Ramses pun menganggap pernyataan-pernyataan SBY justru mengandung makna yang aneh. Pasalnya, mantan orang nomor satu di Indonesia sampai menanggapi isu yang tidak terlalu penting ini.

“Sebaiknya sebagai tokoh besar bangsa apalagi seorang mantan Presiden perlu menyampaikan pandangan-pandangan bijak dan teduh,” tandasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar