Indahnya Islam, Pendemo dan Polisi Salat Ashar Berjamaah

1166
Pesona Indonesia
Massa Islam yang ikut demo Bela Islam II salat ashar berjamaah dengan polisi yang mengamankan aksi. Foto: jpnn
Massa Islam yang ikut demo Bela Islam II salat ashar berjamaah dengan polisi yang mengamankan aksi. Foto: jpnn

batampos.co.id – Kekhawatiran berbagai kalangan kalau aksi ratusan ribu umat Islam di Jakarta menuntut Ahok diproses hukum terkait penistaan Alquran yang ia lakukan, tidak terbukti.

Umat Islam mampu menunjukkan bahwa Islam itu cinta damai. Contoh kecil ketika waktu salat Ashar tiba di dekat Istana Negara, massa pendemo dengan aparat keamanan terlihat kompak.

Mereka salat ashar berjamaah di Jalan Veteran, antara Istana Negara dengan gedung Mahkamah Agung. Ada anggota TNI yang menarik selang dari kompleks Istana Negara untuk mengalirkan air bagi demonstran yang hendak berwudu.

Bukan hanya massa pengunjuk rasa yang langsung bergegas salat asar, ada juga aparat kepolisian yang juga menunaikan salat asar.

Bahkan demonstran dan polisi salat berjamaah. Imamnya dari pengunjuk rasa, sedangkan makmumnya petugas keamanan dari kepolisian.

Alas untuk sajadah pun seadanya. Ada yang memakai kain, tapi ada pula yang cukup menggelar koran. Sebuah suasana yang terlihat menyejukkan. Allahu Akbar. (boy/jpnn/fab/JPG)

Respon Anda?

komentar