Kawasan Masjid Istiqlal Makin Padat, Aksi Digelar Usai Jumatan

493
Pesona Indonesia
Peserta demo Bela Isalm II memadati gerbang samping Gedung Pertamina, Jakarta. Foto Fatra/jpnn.com
Peserta demo Bela Isalm II memadati gerbang samping Gedung Pertamina, Jakarta. Foto Fatra/jpnn.com

batampos.co.id -Kawasan Masjid Istiqlal di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat telah disesaki umat peserta Aksi Bela Islam II dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari pantauan JPNN.com (grup batampos.co.id), ribuan jamaah terus berdesakan memasuki halaman masjid dari pintu samping, persis di depan kantor PT Pertamina Persero.

Sisi kanan dan kiri jalan menuju masjid, telah dipenuhi kendaraan peserta aksi yang mayoritas berupa bus. Kedatangan mereka disambut dengan orasi di depan gerbang tersebut.

Terlihat, massa yang datang antara lain dari Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, dari Garut Jawa Barat, Jawara Betawi, Parung Bogor, hingga Kalimantan Timur.

Selain meneriakkan takbir, sejumlah orator yang berdiri di atas mobil truk, juga menyampaikan orasi agar Ahok, sapaan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, segera diadili dalam kasus dugaan penistaan agama.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI memastikan tidak akan menemui perwakilan demonstran.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menyatakan, aksi Bela Islam ini adalah unjuk rasa yang dilakukan secara nasional. Para massa aksi, sambung dia, akan terfokus di depan Istana.

“Jadi demonya setelah Istiqlal nanti akan berhenti di Istana dan akan diterima perwakilannya, mungkin sekitar 25 orang, mungkin di bawah koordinasi mensesneg yang menerima,” kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

‎Sumarsono menyatakan, dialog hanya dilakukan satu pintu. Di mana, pihak Istana yang akan menemui para perwakilan pendemo.

“Tidak ada istilah pemprov menemui. ‎Tapi, kalau diundang kami siap,” ungkap Sumarsono. (fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar