Legenda Bulu Tangkis Indonesia Icuk Sugiarto Ikut Demo Bela Islam II, Simak Orasinya

650
Pesona Indonesia
Legenda Bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, saat orasi di atas mobil Komando dalam aksi demo Bela Islam II di Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016). Foto: Andrian Gilang/JPNN
Legenda Bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, saat orasi di atas mobil Komando dalam aksi demo Bela Islam II di Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2016). Foto: Andrian Gilang/JPNN

batampos.co.id -Tak hanya Pimpinan DPR RI dan tokoh agama yang hadir dalam demo Bela Islam II di Jakarta, Jumat (4/11/2016) hari ini, legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto, juga tampak hadur dalam aksi menuntut proses hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang diduga melakukan penistaan Alquran.

Icuk sempat menyampaikan orasi di atas mobil komando. Dalam orasinya, ‎Icuk meminta agar hukum harus ditegakkan.

“Siapa pun yang telah melakukan penistaan agama dan kitab suci harus diproses hukum,” kata Icuk saat orasi di Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Icuk mengaku, tidak memiliki kepentingan politik dengan mengikuti aksi unjuk rasa. Ia memutuskan ikut aksi karena kepentingan hati nurani sebagai umat muslim.

Icuk mengimbau massa yang mengikuti aksi unjuk rasa tidak dipengaruhi untuk kepentingan politik atau yang lainnya.

Meski begitu, ia tidak menerima jika kepercayaan yang dianut disentil oleh orang.

“Apalagi orang itu dilindungi membuat kita tergerak karena siapa lagi yang akan menjaga lagi kehormatan agama kita selain kita sendiri, kaum Muslimin. Umat Islam di sini datang karena panggilan,” ucap Icuk.

Icuk mengaku, tindakan yang dilakukan Ahok telah menistakan agama.

“Pemerintah harus melihat bahwa semua yang hadir hari ini tidak ada kepentingan lain selain mengembalikan kehormatan agama Islam,” ungkapnya. ‎(gil/jpnn)

Respon Anda?

komentar