Masjid Istiqlal Penuh, Area Gereja Katedral Jadi Tempat Salat Jumat

532
Pesona Indonesia
Para petugas melaksanakan salat Jumat di area gereja Katedral. (foto: jpnn)
Para petugas melaksanakan salat Jumat di area gereja Katedral. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Kawasan Masjid Istiqlal telah dipadati oleh jemaah yang sebagian besar merupakan massa pendemo, Jumat (4/11) siang ini.

Alhasil, sejumlah anggota Polri dan TNI yang diterjunkan untuk menjaga jalannya aksi demo akbar terpaksa harus melaksanakan Salat Jumat dihalaman parkir Gereja Katedral pada siang ini. Mereka menggelar alas koran dan matras seadanya untuk dijadikan alas untuk melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim.

Letak Gereja Katedral sendiri memang berdekatan dengan Mesjid Istiqlal. Di mana tempat itu dijadikan tempat berkumpulnya sejumlah pasukan untuk bersiaga sebelum nantinya mengamankan aksi demonstrasi pada siang ini.

Diketahui, ratusan ribu massa aksi dari berbagai ormas Islam menggelar aksi demonstrasi untuk menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari ini. Ahok dituding telah ‚Äémelakukan penistaan agama dengan membawa-bawa Surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya dih adapan masyarakat Kepulauan Seribu. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar