Pengusaha Ancam Tutup Tempat Usaha 3 Hari, Wako Batam dan Gub Kepri Resah

1876
Pesona Indonesia

pengusaha-pemkobatampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, resah terkait rencana pengusaha menutup tempat usahanya 3 hari, termasuk para pemilik toko di Batam sebagai bentuk protes terhadap BP Batam karena menaikkan tarif uang wajib tahunan otorita (UWTO) sewenang-wenang.

Rudi berharap, aksi tutup usaha ini tidak sampai berimbas pada perekonomian masyarakat. Terutama pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga. “Kalau bisa jangan tutup toko sembako,” pintanya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, juga tak mau berkomentar banyak. “Saya tak bisa komentar, tanya Wali Kota Batam saja,” kata Nurdin sambil berlalu.

Sebelumnya, Nurdin berjanji akan segera membawa permasalahan UWTO ini ke Presiden. Nurdin akan mengirim surat ke Presiden Jokowi.

“Surat akan kirim ke pemerintah pusat. Secepatnya,” ujar Nurdin usai rapat di Graha Kepri, Batamcenter, Selasa (1/11/2016) lalu.

Disinggung mengenai ancaman tutup usaha selama tiga hari, Nurdin berharap itu tak benar-benar terjadi. Sebab selain merugikan masyarakat luas, aksi ini juga akan merugikan pengusaha sendiri.

“Kalau semua tutup, semua rugi. Nanti kita akan panggil mereka dan menyelesaikan masalah ini,” terang Nurdin. (she)

Respon Anda?

komentar