Ratusan Umat Islam di Batam Juga Demo Minta Ahok Diadili

1285
Pesona Indonesia
Ratusan warga Batam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Batam Bersatu menggelar aksi unjuk rasa mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus penistaan Alquran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Massa mengambil start di Masjid Raya Batam Centre kemudian ke Mapolda Kepri. Foto: M.nur/batampos.co.id
Ratusan warga Batam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Batam Bersatu menggelar aksi unjuk rasa mendesak kepolisian RI mengusut tuntas kasus penistaan Alquran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Massa mengambil start di Masjid Raya Batam Centre kemudian ke Mapolda Kepri. Foto: M.nur/batampos.co.id

batampos.co.id – Ratusan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Batam Bersatu juga menggelar aksi unjuk rasa menuntut kepolisian RI menangkap dan mengadili Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan Alquran.

Aksi digelar setelah salat Jumat dengan mengambil start Masjid Raya Batam Centre. Sebelum berangkat, warga bergantian menyampaikan orasi yang intinya meminta proses hukum Ahok dipercepat.

Selain itu, sejumlah poster juga dipasang di halaman Masjid Raya. Termasuk dukungan tandatangan agar Ahok diproses hukum.

“Adili Ahok demi keutuhan NKRI,” bunyi salah satu spanduk di Masjid Raya Batam.

Setelah orasi, massa kemudian bergerak ke Mapolda Kepri untuk menyampaikan aspirasi. Massa menggunakan beberapa unit bus trans Batam dengan pengawalan kepolisian.

Di Mapolda Kepri, Massa meminta Kapolda Kepri menyapaikan ke Kapolri agar proses hukum Ahok dipercepat.

Takbir terus berkumandang di sela-sela orasi.

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian berjanji akan menyampaikan aspirasi warga tersebut ke Kapolri.

Sekitar pukul 16.00 WIB, massa membubarkan diri dan kembali ke Batam Centre menggunakan bus yang sama. (nur)

Respon Anda?

komentar