Bunda, Coba Cara Ini Agar Balita Tak Takut Keramas

881
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Aktivitas keramas terkadang menjadi hal yang menakutkan bagi balita. Mereka takut air masuk ke dalam mata dan membuat mata perih.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Anda bisa mencontoh sebuah kisah unik yang terjadi di London, Inggris. Jae, seorang ayah asal London menyampaikan keluhannya di media sosial saat mengajak anaknya yang masih balita dengan rambut keriting untuk keramas.

Awalnya, Jae tidak tahu bagaimana cara mengajak buah hatinya yang masih berusia 1 tahun keramas. Balita perempuan buah hati Jae selalu menangis setiap kali Jae mengambil botol sampo. Kejadian itu bukan tanpa alasan. Pasalnya Jae pernah mengajak anaknya keramas namun airnya masuk ke dalam mata sang anak.

Berbeda dengan anak perempuannya yang lain yang masih berusia dua bulan. Jae dengan mudah mencuci rambutnya dan bayi itu menikmatinya.

“Ibunya selalu hebat bisa merayu si kakak (anak perempuannya) saat keramas, tetapi saat saya yang melakukan, anak saya langsung lari ketakutan padahal baru ambil botol sampo,” kata Jae seperti dilansir BuzzFeed.

Ide cemerlang pun muncul. Jae mengambil kaca mata renang dan meminta anaknya memakai itu. Akhirnya, mimpi buruk pun berakhir. Keramas tidak lagi menjadi kegiatan yang menakutkan.

Kegembiraan Jae pun diluapkan di media sosial twitter. Jae senang sukses mengatasi masalah itu.

“Dulu saya cuci rambutnya dengan sampo dan kena mata, dia teriak. Sekarang tak lagi anakku, tidak lagi,” katanya dalam kicauannya.

Kicauan Jae mengundang reaksi netizen. Sejumlah netizen mengucapkan selamat pada Jae, netizen lainnya hanya tertawa. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar