Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Proses Hukum Ahok

1308
Pesona Indonesia
Presiden Joko Widodo. Foto: youtube
Presiden Joko Widodo. Foto: youtube

batampos.co.id – Pasca demonstrasi akbar 4 November kemarin, Presiden Joko Widodo menjamin Polri akan segera melakukan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara transparan.

Proses hukum itu terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pria yang kini menjadi salah satu calon gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengungkapkan, masyarakat akan bisa memantau proses hukum terhadap mantan anggota Komisi II DPR itu. Karena akan dilakukan transparan oleh Polri.

“Bahwa proses hukum Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, dan transparan,” janji Jokowi saat konfrensi pers di Istana Negara, Jumat (4/11) malam.

Selain itu, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu mengaku telah memerintahkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, untuk bisa menerima perwakilan para peserta unjuk rasa. Sehingga nantinya pemerintah bisa mengakomodir apa saja yang diinginkan peserta unjuk rasa yang terdiri dari organiasai masyarakat (ormas) Islam, dan elemen masyarakat. (jpg)

Respon Anda?

komentar