11 Jenazah TKI Speedboat Tenggelam di Nongsa Dipulangkan

1398
Pesona Indonesia
Peti bersisi jenazah TKI yang jadi korban speedboat tenggelam di Nongsa tiba di CargoBandara Hang Nadim Batam untuk diterbangkan ke daerah masing-masing, Sabtu (5/11/2016). Foto: Luhur Yadi?FB/WB
Peti bersisi jenazah TKI yang jadi korban speedboat tenggelam di Nongsa tiba di CargoBandara Hang Nadim Batam untuk diterbangkan ke daerah masing-masing, Sabtu (5/11/2016). Foto: Luhur Yadi?FB/WB

batampos.co.id – Polda Kepri menyerahkan 11 jenazah migran yang  tenggelam di perairan Nongsa beberapa waktu lalu ke pihak BNP2TKI untuk dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing, Sabtu (5/11/2016).

Semuanya dipulangkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Penyerahan dilakukan oleh Kabiddokkes Polda Kepri AKBP Djarot.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga mengatakan para korban sudah teridentifikasi dan keluarga korban sudah memastikan bahwa itu adalah kerabatnya.

Pemulangan korban kapal itu dilakukan dalam dua tahap, dimana diserahkan pihak Polda Kepri ke BNP2TKI pada Sabtu (5/11/2016) pukul 06.30 sebanyak 5 orang.

“Jenazah yang dipulangkan tersebut semuanya dari Lombok,” sebut Erlangga.

Erlangga menjelaskan korban yang dipulangkan tahap I tersebut yakni:

  1. Mahrun, 49, berjenis kelamin laki-laki yang tinggal di Desa Tanak Embang Daye, Desa Selebeng, Batuk Liang, Lombok Tengah.
  2. Aisyah, 27, perempuan beralamat di Reban Burung, Aiberik, Bagel Nunggal, Lombok Tengah.
  3. Rukmin, 39, jenazah perempuan ini dikirimkan ke Desa Batu Jai, Praya Barat, Lombok Tengah.
  4. Ating Fatmawati, 33, perempuan, dipulangkan ke Kampung Permai, Pijot, Keruak, Lombok Timur.
  5. Zainab, 39, yang juga berjenis kelamin perempuan dipulangkan ke rumahnya di desa Tanak Embang Daye, Selebeng, Batuk Liang, Lombok Tengah.

Di hari yang sama Polda Kepri menyerahkan enam jenazah lagi ke BNP2TKI. Tiga jenazah diberangkatkan ke Jawa Timur’.

“Supriyadi, 51, asal Kediri. Maysaro, 40, asal Probolinggo dan Rian Rka Yuniar, 31, asal Tulungagung,” ucap Erlangga.

Selain itu juga diberangkat dua jenazah asal Jateng yakni Siti Maisarah, 27, dan bayinya bernama Aprilia. “Ke Lampung satu jenazah atas nama Novi Yanti, 26,” pungkas Erlangga. (ska)

Respon Anda?

komentar