Ayah sudah Tiada, tetap Diajak Nonton, Caranya….

526
Pesona Indonesia
Ilustrasi: Wahyu Kokang/Jawa Pos
Ilustrasi: Wahyu Kokang/Jawa Pos

batampos.co.id – Wayne Williams menyetir sejauh 1.600 km dari North Carolina ke Indiana demi memenuhi janji kepada ayahnya.

Dia ingin nonton game ketujuh Major League Baseball World Series antara Chicago Cubs versus Cleveland Indians bareng sang ayah. Dia dan ayahnya memang die-hard fans Cubs.

The problem, ayahnya sudah meninggal 36 tahun silam. ”Kami sudah berjanji nonton bareng, kapan pun Cubs bermain di world series,” kata Williams seperti dikutip WTHR.

”Aku berkali-kali menceritakan ini kepada anak-anakku. Kata kuncinya adalah kapan pun. Bukan jika. Kapan pun Cubs ke final, kami akan nonton bareng,” tegasnya.

Cubs memang punya sejarah panjang tak pernah sukses menembus world series. Karena sang ayah sudah tiada, Williams mengunjungi makam sang ayah di Greenwood Forest Lawn Cemetery.

Dia duduk di kursi yang diletakkan di samping pusara ayahnya, lalu menghidupkan radio. ”Keduanya” lantas mendengarkan komentar sepanjang pertandingan hingga sejarah tercipta.

Cubs menjadi juara untuk kali pertama, setelah 108 tahun.

”Aku tak akan melupakan momen ketika dia bicara soal Cubs. Itu awal musim, tapi aku lupa tahunnya,” kenang Williams.

”Dia bilang, ini akan menjadi tahunnya Cubs. Tahun kita! Tapi, dia kemudian patah hati karena kami selalu kalah,” tuturnya dengan haru.

Ayah Williams, yang merupakan pensiunan Angkatan Laut, meninggal pada 1980. Dia tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa Cubs akan menjadi juara. Suatu hari nanti.

Ada fans lain yang mau bikin janji seperti itu? Misalnya, bakal nobar bareng anak kalau tim kesayangan lolos ke final Liga Champions. The Gooners mungkin? Atau Romanisti? *kabur ah. (len/c11/na/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar