Chelsea Bantai Everton 5 Gol Tanpa Balas, Kudeta City di Puncak Klasemen

498
Pesona Indonesia
Eden Hazard dan rekannya Pedro merayakan golnya ke gawang Everton saat Chelsea membantai tamunya itu 5 gol tanpa balas, Minggu (6/11/2016) WIB. Foto: premierleague/twitter
Eden Hazard dan rekannya Pedro merayakan golnya ke gawang Everton saat Chelsea membantai tamunya itu 5 gol tanpa balas, Minggu (6/11/2016) WIB. Foto: premierleague/twitter

batampos.co.id – Chelsea mengamuk di Premier League. Everton pun jadi korban saat bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11/2016) dini hari WIB. Chelsea sukses membatai Everton 5 gol tanpa balas.

Ini adalah kemenangankelima beruntun anak asuh Antonio Conte.

Ya, sejak awal laga, skuad Conte ini memang sudah melancarkan serangan bergelombang ke lini belakang Everton dengan mengoptimalkan agresivitas kedua penyerang sayap, Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Saat laga berumur 19 menit, Hazard sukses membuka keunggulan tuan rumah usai bola sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti melesak ke pojok kiri gawang Maarten Stekelenburg.

Semenit berselang, Chelsea melesat dengan hadirnya gol kedua. Umpan silang Pedro dari sisi kanan serangan gagal dijangkau Diego Costa. Namun, di belakang Costa muncul Marcos Alonso yang langsung menyambar bola dengan sepakan kaki kiri guna kembali menaklukan Stekelenburg.

Sebelum turun minum, Chelsea menambah satu gol kali ini melalui Costa. Diawal set-piece tendangan penjuru, Costa menyambar bola dengan sepakan keras yang menghujam gawang Everton pada menit ke-42. Chelsea unggul 3-0 saat jeda pertandingan.

Selepas turun minum, Chelsea tak mengendurkan tekanan. Everton bahkan dibuat tak berkutik menahan serangan bergelombang tuan rumah. Striker Romelu Lukaku yang diharapkan memberikann gol untuk Everton, justru sulit mendapat peluang akibat pasokan bola yang minim.

Chelsea akhirnya sukses menambah keunggulan melalui brace Hazard pada menit ke-56. Bekerja sama satu-dua dengan Pedro, Hazard menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menembakkan bola dengan kaki kiri ke tiang dekat. Stekelenburg yang coba menepis gagal menghalangi laju bola masuk ke gawang.

Pada akhirnya, setelah mencatat dua assist, giliran Pedro yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Hazard ditepis Stekelenburg, Pedro leluasa menjebol gawang The Toffes yang sudah melompong.

Setelah mencetak lima gol, Chelsea mulai mengendurkan tekanan. Mereka lebih sering memainkan bola dari kaki ke kaki sambil sesekali mencari celah menambah gol. Sementara Everton, masih terus kesulitan mendapatkan peluang emas.

Bahkan, sepanjang laga, tim besutan Ronald Koeman hanya sanggup melepas satu tembakan ke gawang Chelsea. Bandingkan dengan The Blues yang melepaskan 14 tembakan, 9 di antaranta mengarah ke gawang. Hingga laga berakhir Chelsea mengunci kemenangan 5-0 atas Everton.

liga-inggrisDengan donasi tiga poin, Chelsea untuk sementara sukses melesat ke puncak klasemen menggeser posisi Manchester City. Chelsea mengoleksi 25 poin, unggul satu angka dari Man City. Namun, posisi Chelea masih mungkin disalip Arsenal dan Liverpool yang baru akan bertanding pada Minggu (6/11) malam.(JPG)

Respon Anda?

komentar