Jatuhkan Vargas di Ronde Kedua, Manny Pacquiao Juara WBO

1328
Pesona Indonesia
Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil merebut sabuk juara dunia tinju WBO usai mengalahkan Jesse Vargas dalam pertarungan di Las Vegas, AS, Minggu siang WIB (6/11/2016). Foto: istimewa
Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil merebut sabuk juara dunia tinju WBO usai mengalahkan Jesse Vargas dalam pertarungan di Las Vegas, AS, Minggu siang WIB (6/11/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Petinju andalan Asia, khususnya Filipina, Manny Pacquiao, berhasil merebut sabuk juara dunia kelas welter versi WBO setelah menang angka mutlak melawan petinju Amerika Serikat, Jessie Vargas di Thomas & Mack Arena, Las Vegas, Minggu (6/11/2016) siang WIB.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kado istimewa bagi Pacquiao yang pada 17 Desember nanti akan merayakan ulang tahunnya yang ke-38.

Ya, perjuangan meraih sabuk juara WBO memang tidak mudah. Apalagi sudah tujuh bulan tidak pernah naik ring sejak memutuskan gantung sarung tinju. Sementara lawannya, Jesse Vargas 10 tahun lebih muda darinya.

Namun Pacquiao masih ganas. Ia berhasil menganvaskan Vargas di ronde kedua setelah pukulan kirinya bersarang ke wajah lawannya tersebut.

Tapi Vargas petinju muda yang tak mudah menyerah. Ia bangkit dan masih bisa melanjutkan pertarungan hingga ronde 12 berakhir.

Bahkan, Vargas mampu memberikan perlawanan sengit, sehingga Pacquiao kewalahan menghadapi Vargas.

Tapi, tekad Vargas menjatuhkan Pacquiao gagal total. Hingga ronde 12 berakhir, Vargas tak mampu membuat Pacquiao mencium kanvas.

Hasilnya, tiga hakim memberikan penilaian mutlak untuk kemenangan Pacquiao. Masing-masing 114-113, 118-109 dan 118-109. Ia pun harus rela sabuk juara dunia kelas welter versi WBO berpindah tangan ke petinju yang juga anggota senat di Filipina itu.

Meski begitu, catatan menang KO Pacquiao belum bertambah. Terakhir menang KO saat ia melawan Miguel Cotto pada 2009 lalu.

Kehebatan Vargas juga diakui Pacquiao. “Saya sangat senang meskipun awalnya sempat cemas mengingat dia (Vargas)salah satu petinju yang memiliki pukulan counter yang bagus,” ungkap Pacquiao, usai pertarungan.

Usai laga tersebut, Pacquiao belum memutuskan siapa lawan berikutnya. Namun ia siap berhadapa dengan siapa saja yang jadi lawannya kelak.

“Saya akan berbicara dengan Bob Arum, dan saya tidak tahu lawannya. Tapi promotor menginginkan agar saya melawan siapa saja di kelas welter (147 pound). Saya siap,” ujarnya.

Sambil menunggu lawan barunya nanti, Pacquiao mengaku akan kembali ke pekerjaannya sebagai anggota senat di Filipina. (nur/JPG)

Respon Anda?

komentar