Alasan Keamanan, Ahok Diperiksa di Bareskrim Mabes Polri

527
Pesona Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: jpnn
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: jpnn

batampos.co.id – Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memenuhi panggilan tim Bareskrim untuk diperiksa terkait dugaan penistaan Alquran.

Ahok yang rencana awal akan diperiksa di gedung sementara Bareskrim di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, dipindahkan ke Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyatakan, pemeriksaan Ahok di Mabes Polri lebih didasari faktor keamanan.

“Alasannya keamanan. Kan banyak kantor lain. Sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan. Kan kita di sana (KKP) menumpang,” ujar Kabareskrim saat ditemui di Gedung Mabes Polri, Senin.

Jenderal bintang tiga itu menerangkan, pemeriksaan Ahok hari ini guna pendalaman, terkait dengan keterangan ahli.

“Masih ada pendalaman. Terkait dengan keterangan ahli yang berkembang. Sehingga masih perlu penajaman,” pungkasnya.

Ahok sendiri datang ditemani Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi Marsudi.

“Saya sebagai Ketua Tim Pemenangan Pak Ahok dan sebagai rekan di pemerintahan untuk mendampingi Pak Ahok menyelesaikan masalah soal Almaidah itu,” ujar Pras di kompleks Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Pras mengaku, adalah sesuatu yang wajar jika dirinya datang mendampingi Ahok yang memberikan keterangan terkait dugaan kasus penistaan agama.

“Boleh dong saya mendampingi, men-support Pak Ahok,” tukasnya.

Ketua DPRD DKI itu datang didampingi Politikus Hanura Ongen Sangaji, Merry Hotma, dan tim sukses lainnya.

Sementara itu, Ahok tiba di Mabes Polri untuk memberikan keterangan pada pukul 08.08 WIB. Dia mengenakan kemeja batik warna coklat dengan menumpangi mobil Kijang Innova warna silver kepunyaannya.

Sebagaimana diberitakan, hari ini Ahok diperiksa tim penegak hukum atas laporan dugaan kasus penistaan agama. Sebelumnya, eks Bupati Belitung Timur itu juga telah memberikan keterangan atas inisiatifnya terkait kasus yang sama bulan lalu. (rus/rmol/jpnn)

Respon Anda?

komentar