Bupati Natuna Mutasi Sejumlah Pejabat

1069
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Hamid Rizal merombak jajarannya. Puluhan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Natuna dimutasi. Mulai pejabat setingkat kepala seksi (Kasi) hingga setingkat Kepala Dinas dan Badan.

Para pejabat kena mutasi sudah menerima undangan dan menggelar gladi pelantikan di gedung Sri Serindit Ranai, Minggu (6/11/2016).

Dalam gladi pelantikan tersebut, terlihat sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diantaranya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Inpektorat, Kepala D├Čnas Perindag, Kepala Badan Lingkungan Hidup.

Tidak hanya itu, tiga pejabat Asisten I, II dan III serta Sekretaris DPRD terlihat menggelar gladi pelantikan. Termasuk Plt Kepala Dinas Kesehatan Erson Gempa.

Selain terdapat sejumlah pejabat Eselon II, terlihat puluhan pejabat eselon III dan IV dengan jabatan Sekretaris dinas, Kabag, Kabid dan Kasi mengikuti gladi. Peserta gladi belum mengetahui akan dimutasi di jabatan selanjutnya ditempatkan.

Basri menilai, rotasi pejabat eselon ini masih menyesuaikan SOTK yang lama, maka saat ini ada lima jabatan staf ahli masih kosong.

“Kami belum tahu pindah kemana, tidak diberitahukan. Hanya terima undangan pelantikan dan gladi,” ujar Basri Asisten Pemerintahan.

Kepala Bidang Mutasi BKD Pemkab Natuna Suhendriyadi mengatakan, mutasi pejabat eselon diagendakan besok Senin (7/11/2016). Perombakan ini masih menyesuaikan SOTK yang lama.

“Ada sekitar 80 orang pejabat eselon akan dimutasi. Tapi itu bisa berubah besok, tergantung kebijakan pimpinan,” sebut Suhenriyadi.

Seperti diketahui, perombakan jabatan eselon dilingkungan Pemkab Natuna adalah yang pertama dilaksanakan sejak Bupati Natuna terpilih Abdul Hamid Rizal dilantik.

Hamid Rizal sebelumnya menegaskan, akan melakukan perombakan pejabat SKPD setelah enam bulan dilantik, berdasarkan ketentuan edaran Mendagri.

“Perombakan ini untuk mendukung program percepatan pembangunan Natuna, dengan pengisian SKPD yang menyesuaikan bidang keahlian,” kata Hamid. (arn)

Respon Anda?

komentar