Manchester United Petik Kemenangan di Kandang Swansea

250
Pesona Indonesia
Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya bersama rekan setimnya saat membungkam Swansea City 3-1  di Liberty Stadium. Foto:  Geoff CADDICK / AFP.
Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya bersama rekan setimnya saat membungkam Swansea City 3-1
di Liberty Stadium. Foto: Geoff CADDICK / AFP.

batampos.co.id – Manchester United mulai menemukan jati dirinya. Setelah kalah 2-1 dari Fenerbace di ajang Piala Europa, Ibrahimovic Cs meraih kemenangan saat menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016) dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan ini sangat penting karena MU hanya menang sekali dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

Mereka pun berhasil naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan poin sama dengan Everton yaitu 18.

Ya, memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang serang kiri dan Paul Pogba free role, MU benar-benar berhasil tampil memukau.

Baru berjalan 15 menit, Pogba membuat gol indah lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti. Hal ini memicu semangat rekan-rekannya yang lain.

Enam menit kemudian, giliran Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya kembali membuat gol setelah pada lima laga sebelumnya gagal memasukkan bola ke gawang lawan.

Berawal dari kaki Rooney, Ibrahimovic membuat sepakan indah yang menjebol gawang Lukasz Fabianski.

Ibra memastikan dirinya telah kembali dengan gol kedua yang dia cetak pada menit ke-33. Lagi-lagi dari Rooney, Ibrahimovic dengan mudah menjebol gawang Swansea.

Pada babak kedua, anak asuh Jose Mourinho kehilangan sentuhan. Mereka digempur oleh Swansea yang mencoba sekuat tenaga untuk membuat gol.

Usaha itu membuahkan hasil. Pada menit ke-69 Swansea membuat gol lewat Mike Van der Hoorn. Sayang, The Swans tak mampu mencetak gol selanjutnya dan MU pun menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini datang ketika manajer Jose Mourinho sedang dalam masa hukuman tak boleh memimpin tim di pinggir lapangan. Mou hanya berada di tribun penonton.

Susunan Pemain

Swansea City (4-4-2): 1-Lukasz Fabianski; 35-Stephen Kingsley, 6-Alfie Mawson, 5-Mike Van der Hoorn, 22-Angel Rangel; 23-Gylfi Sigurdsson, 4-Sung-Yeung Ki, 7-Leon Britton (8-Leroy Fer 70′), 15-Wayne Routledge (17-Modou Barrow 46′); 9-Fernando Llorente (20-Jefferson Montero 46′), 10-Borja Baston

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick; 10-Wayne Rooney (28-Morgan Schneiderlin 89′), 6-Paul Pogba (24-Timotey Fosu-Mensah 94′), 8-Juan Mata (14-Jesse Lingar 81′); 9-Zlatan Ibrahimovic

(rap/JPG)

 

 

Respon Anda?

komentar