Nyolong Sepeda Motor, Pria Berkolor Hijau Babak Belur Diamuk Massa

827
Pesona Indonesia
Polisi mengamankan Andre saat hendak mencuri motor di Batuaji. Ia sempat diamuk warga. Foto: eusebius/batampos
Polisi mengamankan Andre saat hendak mencuri motor di Batuaji. Ia sempat diamuk warga. Foto: eusebius/batampos

batampos.co.id – Andre Adi Putra, warga Dapur 12, Sagulung babak belur diamuk masa di pasar Melayu, Batuaji, Minggu (6/11/2016) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pria 20 tahun itu ketahun maling satu unit sepeda motor Zusuki Shogun BM 5963 HZ milik Rio warga kaveling Melati, Dapur 12, Sagulung.

Sebelum diamuk massa, Andre sudah berhasil mencuri sepeda motor tersebut. Dia bahkan sudah mendorong sepeda motor curian tersebut sejauh kurang lebih satu kilometer.

“Sepeda motornya memang tak hidup. Rusak berat, tapi dia tetap nekad mencuri,” kata Rio saat membuat laporan di Mapolsek Sagulung, kemarin.

Pelaku menggondol sepeda motor tersebut saat Rio berada di dalam rumah. Sepeda motor yang dalam kondisi rusak itu kata Rio diparkir di depan rumah. Mungkin karena suasana di tempat tinggal Rio sepih, pelaku lantas mendorong motor rusak itu sampai ke salah satu bangkel di pasar melayu.

“Kalau dilihat jarak dari lokasi rumah saya sampai ke pasar melayu, sejam juga kalau dia dorong sendiri,” kata Rio.

Rio menyadari kalau sepeda motornya telah digondol Andre karena salah satu tetangganya yang pulang belanja di pasar Mandalay menginformasikan kalau sepeda motornya tengah didorong oleh seseorang.

“Tetangga saya itu telepon saya. Saya cek keluar memang benar sepeda motor itu sudah tak ada lagi,” ujar Rio.

Rio bersama beberapa tetangganya lantas mengejar pelaku ke arah pasar Mandalay namun pelaku dan sepeda motor sudah tak ada lagi. “Karena motor rusak, pikir saya pasti dia (pelaku) cari bengkel, makanya kami sisir ke pasar Melayu,” kata Rio.

Benar saja, saat mendatangi salah satu bengkel di pasar Melayu, Andre memang sedang memperbaiki sepeda motor curiannya itu.

Andre yang menyadari kalau aksinya itu ketahuan sempat mencoba kabur, namun warga sekitar langsung mengepungnya. Diapun babak belur diamuk massa warga setempat. Warga bahkan sempat menelanjangi pria yang mengenakan kolor warna hijau itu.

“Ampun pak. Kapok saya pak. Tolong pak,” tariak Andre ditengah amukan massa.

Beberapa saat setelah diamuk massa, anggota Polsek Batuaji datang mengamankan Andre bersama barang bukti sepeda motor curian itu. Andre dan sepeda motor dibawa ke mapolsek Sagulung untuk ditindak lanjuti.

Kepada polisi, Andre mengaku nekad mencuri karena dia tak punya sepeda motor. “Saya kerja pak di galangan, tapi tak punya motor. Ini rencananya mau di pakai buat kerja,” ujarnya. (eja)

Respon Anda?

komentar