RB Leipzig, Tim Promosi Sensasional yang Kini Samai Bayern Munich

1111
Pesona Indonesia
Para pemain RB Leipzig.
Para pemain RB Leipzig.

batampos.co.id – Mendengar nama Rasenballsport (RB) Leipzig, sebagian besar pecinta sepakbola mungkin masih merasa asing. Ya, mereka adalah pendatang baru alias klub promosi di Bundesliga Jerman musim 2016-2017.

Sebagai pendatang baru, Leipzig langsung tancap gas. Hingga pekan ke-10 kemarin, mereka belum terkalahkan bersama Bayern Munich dan 1899 Hoffenheim.

Bahkan, Timo Werner cs berhasil menyamai poin Bayern yakni 24 angka dan hanya dibedakan selisih gol. Itu terjadi setelah pada pekan ke-10 Leipzig menang 3-1 atas 1. FSV Mainz 05.

Tak hanya itu, Leipzig juga menyamai rekor klub promosi untuk kali pertama di Bundesliga 1 dalam 10 laga awal yang sebelumnya dipegang MSV Duisburg pada 1993-1994. Kedua klub sama-sama menuai 7 kemenangan dan 3 seri dalam 10 laga awal dalam kiprah pertama di Bundesliga 1.

Meski begitu, Leipzig tetap berusaha menjejakkan kakinya di tanah. Mereka tak mau terlena dengan performa saat ini. Target mereka tetap sama seperti pada awal musim yakni tak terdegradasi.

“Ini seperti mimpi. Tapi, kami tak mau menargetkan mengejar Bayern. Kami tak mau terlena,” ujar Werner seperti dilansir Bild.

Namun, di balik sensasi tersebut, Leipzig ternyata menjadi klub yang paling dibenci di Jerman. Mareka baru muncul pada 2009 dan memulainya dari Divisi Lima. ahanya dalam kurun waktu 7 tahun, mereka sudah menembus kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Kebencian fans sepak bola Jerman terhadap Leipzig karena mereka hobi menggembosi klub lain dengan membajak pemain bintang. Leipzig dianggap melakukan cara instan untuk mencapai kesuksesan. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar