SBY Dituduh Tunggangi Demo 4 November, Bu Ani Tak Terima

505
Pesona Indonesia
Ani Yudhoyono. (foto: jpnn)
Ani Yudhoyono. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Pernyataan Presiden Jokowi bahwa ada aktor politik yang menunggangi demo 4 November kemarin membikin kuping elite-elite Demokrat panas. Demikian juga Ani Yudhoyono.

Bu Ani tak terima jika suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, dituduh sebagai penumpang gelap dalam aksi damai yang berakhir ricuh itu.

Lewat akun Instagram @aniyudhoyono, pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati ini mengatakan bahwa selama 10 tahun memimpin, dia tidak pernah berbuat hal yang menciderai demokrasi di Indonesia.

“10 tahun Pak SBY memimpin negara, tidak ada DNA keluarga kami berbuat yang tidak-tidak,” kata Ani lewat akun Instagram miliknya, Senin (7/11).

Perempuan kelahiran Yogyakarta, Jawa Tengah tersebut menegaskan, tuduhan-tuduhan yang diberikan ke suaminya adalah penghinaan, lantaran tidak mendasar.

“Jadi kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu itu bukan hanya fitnah yang keji, tetapi juga penghinaan luar biasa kepada Pak SBY,” tegasnya.

Menurut Ani, dalam perjalanan suaminya selama 30 tahun berkarier di dunia TNI tidak pernah sekalipun ingin menjadi penghianat bagi Indonesia. Melainkan sebalinya, SBY rela menumpahkan seluruh darahnya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sekali lagi, tuduhan itu sangat kejam. Allah maha tahu apa yang kami lakukan selama ini,” tandasnya. (cr2/JPG)

Respon Anda?

komentar