Enam Korban masih Dicari

320
Pesona Indonesia
Tim SAR gabungan menyisir perairan di laut Nongsa untuk mencari TKI yang tenggelam bersama kapalnya, Minggu (6/1). F. Dalil Harahap/Batam Pos
Tim SAR gabungan menyisir perairan di laut Nongsa untuk mencari TKI yang tenggelam bersama kapalnya, Minggu (6/1). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Hingga kini masih ada enam korban hilang yang belum ditemukan. Diperkirakan kondisinya sudah tewas. Upaya pencarian terhadap korban hilang ini mengerahkan 14 kapal dan 2 helikopter.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban hilang atas tenggelamnya speedboat pengangkut 98 tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Johor, Malaysia.

“Untuk enam korban lagi masih kita upayakan pencarian,” ungkap Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Senin (7/11).

Disebutkan Kapolda, selain mencari korban pihaknya jugatengah berupaya mengidentifikasi korban tewas dari kapal nahas tersebut.

Hingga kini total korban tewas yang sudah teridentifikasi menjadi 21. Pertambahan itu setelah Tim DVI berhasil mengidentifikasi 9 korban tewas lainnya. Sehingga total korban tewas menjadi 54 orang.

Rencananya, 9 korban yang baru teridentifikasi itu akan dipulangkan ke kampung halamannya pasa Selasa (8/11) mendatang.

Sementara untuk mengindentifikasi 33 jasad yang belum identitasnya itu, pihak Polda Kepri membutuhkan antemortem atau data-data fisik khas korban sebelum meninggal.

“Kendala kita karena belum didapatkan antemortem ini. Kalau didapatkan proses pengidentifikasi akan cepat. Sampai sekarang ini kita hanya melakukan telefon ke keluarga korban,” tandasnya. (opi/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar