Hadang Tim Eksekutor Lahan, Warga Bakar Ban, Akses ke Bengkong Lumpuh

2242
Pesona Indonesia
Hadang tim eksekutor, warga bakar ban. Foto: eggi/batampos
Hadang tim eksekutor, warga bakar ban. Foto: eggi/batampos

batampos.co.id – Tim eksekutor dari Pengadilan Negeri Batam bersama polri dan tim terpadu yang mengeksekusi pengosongan lahan milik PT Glory di dekat Pasir Putih, Batam Center, Selasa (8/11/2016), disambut amarah warga yang menempati lahan tersebut. Warga protes karena belum ada solusi, lahan tersebut sudah harus dikosongkan.

Wargapun menghadang tim eksekutor dengan membakar ban bekas yang sedari pagi telah disusun di depan jalan masuk kawasan tersebut. Asap hitam tebal terlihat membumbung ke udara.

Ratusan warga juga bersiaga di dalam, siap menghadang tim eksekutor. Beberapa warga terlihat memegang kayu, batu, dan beragam benda lainnya.

Sejauh ini masih aksi pembakaran ban dilakukan warga. Tim eksekutor belum bisa masuk ke lahan tersebut.

Akibat pembakaran ban itu, ruas jalan dari Batam Centre via Pasir Putih ke Bengkong lumpuh untuk sementara waktu. Pengendara diminta melalui jalur lain untuk ke Bengkong dan sekitarnya.

Seperti diberitakan, lahan yang ditempati ratusan kepala keluarga yang membangun rumah semi permanen atau biasa disebut ruli di atas lahan milik PT Glory itu, diminta oleh PN Batam untuk segera dikosongkan karena lahan itu akan segera dibangun properti oleh pemilik lahan.

Namun, warga menolak eksekusi pengosongan karena belum ada solusi untuk warga. Mereka berharap ada solusi terbaik, sehingga persoalan ini bisa selesai dengan baik. (eggi)

Respon Anda?

komentar